Upaya Peningkatan Kreativitas dan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV Melalui Strategi Self Questioning and Answering Test di SD Negeri 5 Berastagi Kabupaten Karo
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alpandie, Imansyah. Didaktik Metodik Pendidikan Umum, Surabaya: Usaha Nasional, 1984.
Arikunto, Suharsimi. Dasar Evaluasi Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara. 2008.
Dimayanti & Mudjiono . Belajar Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta. 1999.
Hartati, Novia. Perbedaan Hasil Belajar IPS Siswa Yang Diberi Tugas Membuat Pertanyaan Disertai Jawaban Dengan Model Konvensional (LKS) Pada Kelas IX SLTP N 2 Painan. (Skripsi), Padang: FE UNP, 2008.
Maryuni, Aleks. Action Research Dalam Bidang Pendidikan, Skolar. IV (02), 2003.
Munandar, Utami. Kretivita Dan Keterbakatan: Strategi Mewujudkan Potensi Kreatif dan Bakat. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. 1999.
Natawijaya, Rahman. Konsep Dasar Penelitian Tindakan. Bandung: IKIP Bandung.
Nasution, S. Berbagai Pendekatan Dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Bumi Aksara. 2008.
_________,. Didaktik Azas-Azas Mengajar. Jakarta: Bumi aksara1995.
Novrianti, Peningkatan Kreativitas dan Hasil Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Pengembangan Kurikulum Melalui Peta Konsep: Tesis Program Pasca Sarjana UNP. 2006.
Sagala, Syaiful. Konsep Dan Makna Pembelajaran, Bandung: Afabeta. 2003.
Sanjaya, Wina. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Rawamangun, Jakarta: Kencana Prenada Media, 2006.
Semiawan, Cony As Munandar dan SCN Munandar, Memupuk Bakat Dan Kreativitas Siswa Sekolah Menengah, Jakarta: PT. Gramedia. 1984.
Slameto, Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya, Jakarta: Rineka Cipta. 2003.
Sudjana, Nana. Penilaian Hasil Belajar Mengajar, Bandung: PT. Rosdakarya,1991.
Suracman, Winarno. Pengantar Interaksi Mengajar-Belajar, Bandung: Tarsito, 1990.
Thabrany Hasbullah. Rahasia Sukses Belajar. Jakarta: PT. Raya Grafindo. 1999.
UU Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Sinar Grafika, 2003
Zainul, Dwi dan Nasution, Noehl. Program Pengembangan Keterampilan Teknik Instruksional (Pekerti) Untuk Dosen Muda. Penilaian Hasil Belajar. Jakarta: Dirjen Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. 1997.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/niz.v10i1.732
Refbacks
- There are currently no refbacks.