Penerapan Metode Tutor Sebaya Berbantuan Media Kahoot dalam Pembelajaran Menganalisis Struktur Teks Anekdot Peserta Didik SMA
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Al Jumroh, S. F., Marjuki, I., & Souhoka, J. E. (2022). Pengaruh Metode Tutor Sebaya terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia pada Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Kota Sorong. FRASA: Jurnal Keilmuan, Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya, 3(2), 1-9. https://unimuda.e-journal.id/jurnalbahasaindonesia/article/view/3548
Ariadi, N. M. (2022). Model Pembelajaran Numbered Head Together Untuk Meningkatkan Kemampuan Menentukan Struktur Teks Anekdot. Indonesian Journal of Educational Development, 3(3),447-455. https://ojs.mahadewa.ac.id/index.php/ijed/article/view/2191
Aulia, Fadillah Tri, dan Sefi Indra Gumilar. (2021). Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk SMA/SMK Kelas X. Jakarta Pusat: Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemendikbud
Daryanes, F., & Ririen, D. (2020). Efektivitas Penggunaan Aplikasi Kahoot Sebagai Alat Evaluasi Pada Mahasiswa. Journal of Natural Science and Integration, 3(2), 172-186 https://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/JNSI/article/view/9283
Deliani, M. S. (2017). Pengaruh Model Visual, Auditory, Khinesthetic Fleming Terhadap Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Siswa Kelas X SMK Pab 3 Medan Estate. Bahastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 1(2), 8-17. https://jurnaltest.uisu.ac.id/index.php/Bahastra/article/view/720
Ermiati, L., Zuhriawan, M. Q., & Roziqin, M. K. (2024). Pengaruh Pembelajaran Tutor Sebaya Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas VII SMP N 2 Sumobito. Al-Furqan: Jurnal Agama, Sosial, dan Budaya, 3(2), 569-579 https://publisherqu.com/index.php/Al-Furqan/article/view/854
Fauzy, Ahmad., dkk (2022). Metodologi Penelitian. Banyumas: CV. Pena Persada
Faznur, L S., Khaerunnisa, K., & Sumardi, A. (2020). Aplikasi Kahoot Sebagai Media Dalam Evaluasi Pembelajaran Bahasa Indonesia Pada Gru SMA di Sukabumi. Jurnal Pengabdian Masyarakat Teknik, 2(2), 39-44. https://jurnal.umj.ac.id/index.php/JPMT/article/view/617
Jediut, M., & Madu, F. J. (2021). Penggunaan Metode Tutor Sebaya Dalam Membantu Peserta Didik Yang Berkemampuan Rendah Pada Tingkat Sekolah Dasar. JIPD (Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar), 5(2), 134-140. https://unikastpaulus.ac.id/jurnal/index.php/jipd/article/view/859
Mamonto, N., Umar, F. A., & Kadir, H. (2021). Penggunaan Media Kahoot dalam Penilaian Pembelajaran Mengevaluasi Struktur dan Kebahasaan Teks Anekdot pada Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Suwawa. Jambura Journal of Linguistics and Literature, 2(1). https://ejurnal.ung.ac.id/index.php/jjll/article/view/10103
Olamsyah, N. K., Suntoko, S., & Rosalina, S. (2024). Kefektivitasan Model Pembelajaran Tutor Sebaya Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Siswa Kelas XI SMK PGRI 2 Karawang. Innovative: Journal Of Social Science Research, 4(1), 6849-6862. https://j-innovative.org/index.php/Innovative/article/view/8670
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: ALFABETA
Susanti, Y. E. (2023). Penggunaan Metode Tutorial Sebaya Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas XI Akuntansi Di SMK Negeri 1 Merangin. Biocolony, 6(2), 36-40 https://ojs.universitasmerangin.ac.id/index.php/biocolony/article/view/111
Tarigan, Henry Guntur. 2008. Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa
Yuniarti, dkk., (2021). Project Based Learning Sebagai Model Pembelajaran Teks Anekdot Pada Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 9(2), 73-81. https://jurnal.unissula.ac.id/index.php/jpbsi/article/view/17795
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/eunoia.v4i1.3455
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.