PERAN GURU RUMPUN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN SPIRITUAL PESERTA DIDIK DI MTs MA’ARIF NU 1 SUMBANG KABUPATEN BANYUMAS
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Damanik, G. N. A., Djuwita, R., & Kunci, K. (2019). Gambaran Perundungan pada Siswa Tingkat SMA di Indonesia Potrayal of Bullying among High School Students in Indonesia. Jurnal Psikogenesis, 7(1).
Fitriani, A., & Yanuarti, E. (2018). Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menumbuhkan Kecerdasan Spiritual Siswa. Jurnal Pendidikan Islam, 3.
Haniyyah, Z., Tinggi, S., Tarbiyah, I., Wutsqo, A.-U., Nurul, J., Sekolah, I., Ilmu, T., al -Urwatul, T., & Jombang, W. (2021). Peran Guru Pai Dalam Pembentukan Karakter Islami Siswa Di SMPN 03 Jombang. In Jurnal Studi Kemahasiswaan, 3(1).
Hazmi, N. (2019). Tugas Guru dalam Proses Pembelajaran. Journal of Education and Instruction (JOEAI), 2(1), 56–65. https://doi.org/10.31539/joeai.v2i1.734
Herman, B., Wibowo, A., Rahman, N., Publikasi Promosi Kesehatan Indonesia, M., Penyalahgunaan Narkoba Di Kalangan Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri, P., Kabupaten Donggala, Promosi Kesehatan, B., Studi Kesehatan Masyarakat, P., Universitas Tadulako, F., & Ilmu Gizi, B. (2019). The Indonesian Journal of Health Promotion MPPKI Open Access. 2(1), 21–26. https://doi.org/10.31934/mppki
Jentoro, J., Yusro, N., Yanuarti, E., Karolina, A., & Deriwanto, D. (2020). Peran Guru PAI dalam Menanamkan Nilai-nilai Islam Wasatiyah Siswa. Journal of Education and Instruction (JOEAI), 3(1), 46–58. https://doi.org/10.31539/joeai.v3i1.1288
Maemunawati, S., & Alif, M. (n.d.). “Peran Guru, Orang Tua, Metode dan Media Pembelajaran: Strategi KBM di Masa Pandemi Covid-19” Penerbit 3M Media Karya 2020.
Moh. Roqib. (n.d.). 2009. “Ilmu Pendidikan Islam : Pengembangan Pendidikan Integratif di Sekolah, Keluarga, dan Masyarakat” Penerbit PT. LKiS Yogyakarta.
Mudzakir Ali. (n.d.). 2012. “Ilmu Pendidikan Islam” Penerbit PKP12 Universitas Wahid Hasyim Semarang.
Mujibur Rohman. (n.d.). 2017. Format Pendidikan Islam di Era Globalisasi. Insania (Vol. 22, Issue 1).
Munawir Pohan, M., & Nurzen S, M. (2021). The Quality Improvement of Educator Recruitment and Selection System in Madrasa. Indonesian Journal of Islamic Education Studies (IJIES), 4(2), 137–149. https://doi.org/10.33367/ijies.v4i2.1951
Nursabilla, T. Q., Gayatri, G., Suprasto, H. B., & Sari, M. M. R. (2021). Spiritual Intelligence Moderates the Relationship Between Psychological Well-Being, Role Stress and Auditor Performance. E-Jurnal Akuntansi, 31(6), 1424. https://doi.org/10.24843/eja.2021.v31.i06.p06
Oktapiani, M. (n.d.). 2020. Tingkat Kecerdasan Spiritual dan Kemampuan Menghafal Al-Qur’an. Tahdzib Akhlak (Vol. 5, Issue 1).
Sugiyono. (n.d.). 2015. “Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D)” Penerbit Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/taz.v12i1.2543
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Supriyanti, Yosi Intan Pandini Gunawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Tazkiya: Jurnal Pendidikan Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Jl. Williem Iskandar Pasar V, Medan Estate.