PENGARUH PENGGUNAAN E – LEARNING DAN WAG TERHADAP HASIL BELAJAR IPS DI SEMESTER II PGMI FITK UIN SUMATERA UTARA MEDAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ananda Rusdi, Amiruddin, Inovasi Pendidikan, Medan: CV Widya Pustaka, 2017
Asep, Herry Hernawan, dkk, Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran di SD, Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2014.
Departemen Pendidikan & Kebudayaan, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, 2017.
Depdiknas, Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Sekolah Dasar, Jakarta: BSNP, 2006.
Dimyati dan Mujiono, Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta, 2006.
Djamarah, dkk, Strategi Belajar Mengajar, Jakarta: Rineka Cipta, 2010.
Hasyim, Hasanah. Teknik-Teknik Observasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Semarang: Jurnal at-Taqaddum, Volume 8, Nomor 1, Juli, 2016.
Huda, Miftahul. Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran Metodis dan Paradigmatian, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2017.
Idi Abdullah, Pengembangan Kurikulum Teori Dan Praktik, Jakarta: Rajawali Press, 2014.
Jaya Indra, Penerapan Statistik Untuk Pendidikan, Medan: Perdana Publishing, 2018.
Jumanta, Hamdayana. Model dan Metode Pembelajaran Kreatif dan Berkarakter, Bogor: Ghalia Indonesia, 2014.
Kunandar, Peniliaian Autentik (Penilaiaan Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013) Suatu Pendekatan Praktis Disertai dengan Contoh, Depok: Raja Grafindo Persada, 2014.
La Iru dan La Ode Safiun Arihi, Analisis Penerapan Pendekatan, Metode, Strategi, dan Model-Model Pembelajaran, Yogyakarta: Multi Presindo, 2012.
Muhammad, Afandi, dkk, Model dan Metode Pembelajaran di Sekolah, Semarang: Unissula pers, 2013.
Rianto, Yatim. Paradigma Baru Pembelajaran Sebagai Referensi bagi Pendidikan dalam Implementasi Pembelajaran yang Efektif dan Berkualitas, Jakarta: Prenada Media, 2014.
Rifa’i, Achmad & Catharina Tri Anni, Psikologi Pendidikan, Semarang: UPT MKK UNNES, 2015.
Salim, Metodologi Penelitian Kuantitatif, Bandung: Citapustaka Media, 2018.
Setiawan, Deny. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Medan: Larispa Indonesia, 2016.
Shoimin, Aris. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013, Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2014.
Sitompul, Harun & Tien Rafida, Statistika Pendidikan Teori dan Cara Perhitungan, Medan: Perdana Publishing, 2017.
Sitorus Masganti, Metodologi Penelitian Pendidikan Islam, Medan: Perdana Mulya Sarana, 2014.
Sukmadinata, Syaodih Nana, Landasan Psikologi Proses Pendidikan, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2014.
________________________, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Remaja Rosda Karya, 2014.
Suprijono Agus, Cooperative Learning Teori & Aplikasi Paikem, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2016.
Suryanto, Adi. Evaluasi Pembelajaran di SD, Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2016.
Syafruddin, Nurdin. Guru Profesional dan Implementasi Kurikulum, Jakarta: Quantum Teaching, 2015.
Taniredja, Tukiran. Penelitian Kuantitatif, Bandung: Al Fabeta, 2014.
Trianto, Mendesain Metode Pembelajaran Inovatif, Progresif Dan Kontekstual, Jakarta: Kencana Prenada Grup, 2013.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas dan Peraturan Pemerintahan R.I Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Pendidikan serta Wajib Belajar, Bandung: Citra Umbara, 2010.
Yusnaldi, Eka, Pembelajaran IPS MI/SD, Medan: CV Widya Puspita, 2018.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/niz.v10i1.729
Refbacks
- There are currently no refbacks.