PENGARUH RUANG LINGKUP IPS TERHADAP PERKEMBANGAN SISWA DI MTS PAB 2 SAMPALI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, dan Abdul Karim. (2007). Media Pembelajaran. Makassar: Badan Penerbit UNM.
Arsyad, Azhar. (2007). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Barr, Robert. James. (1978). Konsep Dasar Studi Sosial. Bandung: Sinar Baru.
Dora, Nuriza. (2019). Pengantar Ilmu Sosial. Medan: CV. Widya Puspita.
Eka Susanti, dkk. (2019). Bahan Ajar: Konsep Dasar IPS . Medan: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.
Hasan, Said Hamid. (1993). Pendidikan IPS 2. Jakarta: Depdikbud.
Hasanah, Uswatun. (2018). Media dan Sumber Belajar IPS Bagi Anak Usia SD/MI. Jurnal Ijtimaiya, 2(1), 162-185. http://dx.doi.org/10.21043/ji.v2i1.4293
Holila, Mina. (2015). Kearifan Ekologis Budaya Lokal Masyarakat Adat Cigugur Sebagai Sumber Belajar IPS. JPIS: Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 24(2), 163. https://doi.org/10.17509/jpis.v24i2.1453
Ibrahim, R. (2003). Perencanaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Kusani, Oktania Nelly, dkk. (2019). Pemanfaatan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar IPS oleh Guru-Guru SMP Negeri Kecamatan Sragen. Sosiolium: Jurnal Pembelajaran IPS, 1(2), 122-127. https://doi.org/10.15294/sosiolium.v1i2.36412
LD Rismayani, dkk. (2020). Penanaman Sikap Sosial Melalui Pembelajaran IPS . Jurnal Pendidikan IPS Indonesia, 4(1), 8-15. https://doi.org/10.23887/pips.v4i1.3164
Miftah, M. (2013). Pengembangan Karakter Anak Melalui Pembelajaran Ilmu Sosial. Jurnal Pendidikan Karakter , 3(2), 204-217. https://doi.org/10.21831/jpk.v2i2.1441
Noviaturrahmah, Fifi. (2015). Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Untuk MI Yang Menyenangkan. Elementary: Islamic Teacher Journal, 3(2), 217-235. http://dx.doi.org/10.21043/elementary.v3i2.1451
Segara, Nuansa Bayu. (2016). Pentingnya Pemahaman Jati Diri Keilmuan Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran IPS. Edunomic: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 4(1), 51-59.
Sodik, Sandu Suyito, dkk. (2015). Dasar Metodologi Penelitian . Yogyakarta: Literasi Media Publishing.
Sudjana, Nana. (2005). Media Pengajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sumaatmadja, Nursid. (1986). Pengantar Studi Sosial. Bandung: Alumni.
Susanto, Ahmad. (2014). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta : Kencana Prenadamedia Group.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Pasal 37 Tentang Sistem Pendidikan Nasional (SISDIKNAS) (diunduh melalui pusdiklat.perpusnas.go.id pada tanggal 14 Desember 2021 pukul 19:30 WIB)
Usman, Basyiruddin. (2002). Media Pembelajaran. Jakarta: Ciputat Press.
Wahidmurni. (2017). Metodologi Pembelajaran IPS: Pengembangan Standar Proses di Sekolah Madrasah. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Widiastuti, Eko Heri. (2017). Pemanfaatan Lingkungan Sebagai Sumber Pembelajaran Mata Pelajaran IPS . Jurnal Satya Widya, 33(1), 29-36. https://org/10.24246/j.sw.2017.v33.i1.p29-36
Yin, Robert K. (2006). Studi Kasus, terj. M. Djauzi Mudzakir. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/lokakarya.v1i1.1446
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
INDEXING
Lokakarya by UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/lokakarya/.