Pengaruh Metode Neuro Linguistic Programming (NLP) terhadap Kemampuan Menulis Teks Nnaratif

Sahrina Nasution, Fitra Audina

Abstract


 Peneliti menyumpulkan hasil pengamatan dan materi, mulai dari penerapan metode kepada kemampuan menulis teks naratif siswa mendapatkan perbedaan hasil nilai Tengah post test kemampuan menulis teks naratif ruang percobaan yang menggunakan metode neuro linguistik ukreming atau NLP dengan ruang pengaturan yang menggunakan metode ekspositori yaitu nilai hasil pertengahan postes selesai eksperimen jauh lebih baik daripada ruang pengaturan nilai 70,81 adalah hasil nilai pertengahan kemampuan menulis teks naratif oleh kelas eksperimen dan 65,2 ialah nilai post test pertengahan kemampuan menulis teks naratif oleh ruang pengaturan.


Full Text:

PDF

References


Alwasilah, A Chaedar Dan Senny Suzanna Alwasilah. (2005). Pokoknya Menulis Cara Baru Menulis Dengan Metode Kolaborasi, Bandung: Kiblat Buku Utama.

Arifin, Zaenal. (2009). Evaluasi Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Arifuddin. (2010). Neuropsikolinguistik. Jakarta: Rajawali Pers.

Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Djamarah, Syaiful Bahri Dan Zain Aswan. (2013). Strategi Belajar Mengajar, Jakarta: Rineka Cipta.

Djuanda, Dadan. (2014). "Penilaian Dalam PembelajaranBahasa Indonesia Di Sekolah Dasar". Jurnal UPI Kampus Sumedang

Finoza, Lamuddin. (2013). Komposisi Bahasa Indonesia Untuk Mahasiswa Non Jurusan Bahasa Revisi 6. Jakarta: Diksi

Hamruni. (2012). Strategi Pembelajaran. Yogjakarta: Insan Madani.

Hasani, Aceng. (2013). Ihwal Menulis: Edisi Revisi. Serang : Banten Muda

Kurniawan, Heru. (2014). Pembelajaran Menulis Kreatif. Bandung: Rosda.Krathwhl Dan Anderson (2001:66-68). Taxonomy Of Educational Objetives.




DOI: http://dx.doi.org/10.30821/eunoia.v3i2.3019

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

INDEXING