Analisis Nilai Didaktis Cerita Anak Putri Mawar Karya Arni Windana
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2012). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Penelitian. In Jakarta: Rineka Cipta.
Azwar, S. (2010). Metodelogi Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dharma, I. M. A. (2019). Pengembangan Buku Cerita Anak Bergambar dengan Insersi Budaya Lokal Bali terhadap Minat Baca dan Sikap Siswa Kelas V SD Kurikulum 2013. Journal for Leason and Learning Studies, 2(1), 53–63.
Endeh. (2017). Nilai Didaktis dalam Novel Hujan Karya Tere Liye. Jurnal Diksatrasia, 1(2), 164–172. https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/diksatrasia/article/view/595
Faidah, C. N. (2018). Dekonstruksi Sastra Anak: Mengubah Paradigma Kekerasan dan Seksualitas Pada Karya Sastra Anak Indonesia. Kredo: Jurnal Ilmiah Bahasa dan Sastra, 2(1), 126–139. https://doi.org/10.24176/kredo.v2i1.2458
Hidayat, I., Wardianto, B. S., & Fauzi, A. (2021). Nilai Moral Anak Usia Dini Pada Kumpulan Fabel Persahabatan Karya Chandra Wening. GOLDEN AGE: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, 6(3), 143–154. https://doi.org/10.14421/jga.2021.63-04
Hurmatisa, D., Sapiin, & Khairussibyan, M. (2020). Nilai Didaktis dalam Cerita Putri Denda Mandalika Versi S.S.T. Wisnu Sasangka dan Hubungannya dengan Pembelajaran Sastra di SMA. Jurnal Bastrindo, 1(1), 32–50. https://doi.org/10.29303/jb.v1i1.7
Ismawirna, Erfinawati, & Rocki, A. (2020). Analisis Nilai Didaktis dalam Hikayat Ibrahim Hasan Karya Nurman Syamhas. Jurnal Metamorfosa, 8(1), 105–111. https://doi.org/10.46244/metamorfosa.v8i1.346
Kamarudin, D, Y., & Pahar, E. (2020). Pelatilahan Teknik Pembelajaran Drama Terhadap Guru-Guru SMA Kuala Tungkal Kota. Jurnal Karya Abdi, 4(1), 44–47. https://doi.org/10.22437/jkam.v4i1.9815
Kurniawan, H., Waluyo, H. J., Suwandi, S., & Setiawan, B. (2018). Kepribadian Moral Ideal Anak dalam Cerita Anak Pada Majalah Bobo dan Harian Kompas. Lingua, 14(2), 226–239. http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/lingua
Maisarah, & Gustina, F. (2018). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Ketidakdisiplinan Belajar Anak Usia 4-5 Tahun di TKIT Ibnu Qoyyim TA. 2017/2018. Jurnal Raudhah, 6(1), 1–9. https://doi.org/10.30829/raudhah.v6i1.291
Patricia, N. T. (2019). Nilai-nilai Didaktis dalam Cerita Rakyat “Putri Gumbili dengan Haruman.” UNDAS, 15(1), 19–32. https://doi.org/10.26499/und.v15i1.1462
Riswandi, B., & Sumiyadi. (2020). Manifestasi Nilai Didaktis Cerita Rakyat Sangkuriang dalam Novel “Supata Sangkuriang” Karya Alexandreia Wibawa. Jurnal Metabasa, 2(2), 72–88. https://jurnal.unsil.ac.id/index.php/mbsi/article/view/2494
Santosa, P. (2013). Keberagaman Sastra di Indonesia dalam Membangun Keindonesiaan. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. https://badanbahasa.kemdikbud.go.id/lamanbahasa/content/keberagaman-sastra-di-indonesia-dalam-membangun-keindonesiaan
Uli, I., Sulastriana, E., & Hajafiani, D. (2017). Pemanfaatan Nilai Didaktis dalam Novel Supernova: Partikel Karya Dewi Lestari sebagai Bahan Pembelajaran di SMA. Jurnal Edukasi, 15(1), 81–95. https://doi.org/10.31571/edukasi.v15i1.408
Windana, A. (2011). Putri Mawar. Jogjakarta: DIVA Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/eunoia.v2i1.1314
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.