Pengembangan APE Rolling Box Berbasis Permainan Tebak Gambar terhadap Kemampuan Bahasa Anak
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ariyanti, & Muslimin, Z. I. (2015). Efektivitas Alat Permainan Edukatif (APE) Berbasis Media dalam Meningkatkan Kemampuan Berhitung pada Anak Kelas 2 di SDN 2 Wonotirto Bulu Temanggung. Jurnal Psikologi Tabularasa, 10(1), 58–69. https://jurnal.unmer.ac.id/index.php/jpt/article/view/243
Basori. (2021). Penggunaan APE sebagai Media Pembelajaran untuk Anak Usia Dini. Al Abyadh, 4(1). https://ojs.diniyah.ac.id/index.php/Al-Abyadh/article/view/251
Dwiyanti, L., & Khan, R. I. (2020). Optimalisasi Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini Melalui APE. Prosiding Seminar Nasional Riset Teknologi Terapan, 1–8.
Fitri, I. (2020). Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Melalui Bercerita Media Wayang Kelompok B RA Peranida. Jurnal Pelita PAUD, 5(1), 61–67. https://doi.org/10.33222/pelitapaud.v5i1.1109
Hasanah, U. (2019). Penggunaan Alat permainan Edukatif (APE) Pada Taman Kanak-Kanak Di Kota Metro Lampung. AWLADY : Jurnal Pendidikan Anak, 5(1), 20–40. https://doi.org/10.24235/awlady.v5i1.3831
Khadijah, Budianti, Y., Anjani, T. A. D., & Maisarah. (2021). Penggunaan Pasir Warna dalam Mempengaruhi Perkembangan Nilai Agama dan Moral, Kognitif, Bahasa, Fisik-Motorik, dn Sosial Emosinoal Anak Usia 4-5 Tahun. KINDERGARTEN: Journal of Islamic Early Childhood Education, 4(2), 201–210. https://doi.org/10.24014/kjiece.v4i2.12673
Maisarah. (2020). PTK dan Manfaatnya Bagi Guru. Bandung: Media Sains Indonesia.
Muazzomi, N., & Sofyan, H. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Pengembangan APE Berbasis Kewirausahaan S1 PG- PAUD FKIP Universitas Jambi. Jurnal Sains Sosia Humaniora, 5(1), 388–395. https://doi.org/10.22437/jssh.v5i2.15780
Nurjannah, E., Masidah, I., & Fiflet. (2018). Pengaruh APE dari Bahan Alam terhadap Aspek Perkembangan Anak Usia 4-6 Tahun. Jurnal Ceria, 1(5), 7–12. https://doi.org/10.22460/ceria.v1i5.p7-12
Rahmi, P., Mawaddah, Fajriah, H., & Maisarah. (2020). Penerapan Alat Permainan Edukatif Tangram untuk meningkatkan Kreativitas Anak dalam Mengenal Bentuk Geometri di TKN Pembina Lawe Alas. Jurnal Raudhah, 8(1), 81–91. https://doi.org/10.30829/raudhah.v8i1.588
Ramadhani, P. M., & Sugianto. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Model Educational Games Guna Meningkatkan Minat Belajar Melalui Rolling Box (Ro-Box) Bagi Peserta Didik Kelas X SMA N 2 Semarang. Unnes Physics Educational Journal, 9(3), 217–226. https://doi.org/10.15294/upej.v9i2.41929
Shunhaji, A., & Fadiyah, N. (2020). Efektivitas Alat Peraga Edukatif (APE) Balok Dalam Mengembangkan Kognitif Anak Usia Dini. Alim: Journal of Islamic Education, 2(2), 1–30. https://doi.org/10.51275/alim.v2i1.157
Suminar, M., & Gustiana, E. (2018). Pengembangan Media Kantong Ajaib Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak. Jurnal Pelita PAUD, 3(1), 76–81. https://doi.org/10.33222/pelitapaud.v3i1.440
Surbakti, H., Zakaria, Muslikhah, R. I., Sayekti, S. P., Ismail, J. K., Badi’ah, A., Maisarah, & Sumarsih. (2022). Pendidikan Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Bandung: Media Sains Indonesia.
Syamsiyah, N., & Hardiyana, A. (2022). Implementasi Metode Bercerita sebagai Alternatif Meningkatkan Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(3), 1197–1211. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i3.1751
Syamsu, Y. (2011). Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Trimantara, H., & Mulya, N. (2019). Mengembangkan Bahasa Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Alat Permainan Edukatif Puzzle. Jurnal Al-Athfaal, 2(1). https://doi.org/10.24042/ajipaud.v2i1.4553
Wahyuni, S., Khadijah, K., Budianti, Y., & Maisarah, M. (2021). Pengembangan Kurikulum Merujuk KKNI Pada Prodi PIAUD. Al-Athfaal: Jurnal Ilmiah Pendidikan Anak Usia Dini2, 4(1). https://doi.org/10.24042/ajipaud.v4i1.8334
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/eunoia.v2i1.1296
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.