Pengembangan Media Pop-Up pada Materi Puisi untuk Siswa Kelas VIII SMP
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alviolita, N. W., & Huda, M. (2019). Media Pop Up Book Dalam Pembelajaran Bercerita. Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 7(1), 49–57. https://doi.org/10.30659/j.7.1.49-57
Arini, D. R., & Nuryatin, A. (2018). Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Menggunakan Teknik Kata Mengalir Dengan Media Sticky Notes Pada Siswa Kelas VIII D SMP Negeri 2 Magelang. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 7(1), 14–18. https://doi.org/10.15294/jpbsi.v7i1.23771
Cahyani, D. D. (2020). Penggunaan Media Pop Up Book Dalam Menanamkan Pendidikan Moral Pada Anak Usia Dini. Journal of Civics and Moral Studies, 5(1). https://doi.org/https://journal.unesa.ac.id/index.php/jcms/article/view/11883
Fitri, N. A., & Karlimah, K. (2018). Pengembangan Media Pop-Up Book Kubus Dan Balok Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Pedadidaktika: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 5(4). https://ejournal.upi.edu/index.php/pedadidaktika/article/view/13196
Fitriasti, Z. K. N. (2020). Pengembangan Buku Teka-Teki Puisi “Tetesi” Sebagai Alternatif Media Pembelajaran Menulis Puisi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Ngoro Jombang. BAPALA, 7(2). https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/bapala/article/view/33836
Fuad, M., & Huda, M. (2019). Keefektifan Pembelajaran Menulis Puisi Menggunakan Media Audio Visual untuk Siswa SMP Kelas VIII. J-Simbol, 7(3). http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/BINDO/article/view/18846
Hapidah, H. (2020). Deskripsi Kemampuan Menulis Puisi Bebas Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Watampone. Equilibrum Jurnal Pendidikan, 8(1). https://doi.org/10.26618/equilibrium.v8i1.3128
Kosasih, E. (2017). Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas VIII (Buku Siswa). Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kurniawan, D., & Dewi, S. V. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Media Screencast-o-matic Mata Kuliah Kalkulus 2 Menggunakan Model 4-D Thiagarajan. Jurnal Siliwangi Seri Pendidikan, 3(1), 214–219.
Marwati, S. (2016). Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas Viii Smp Negeri Satu Atap 3 Langgikima Kabupaten Konawe Utara. Jurnal Bastra, 1(1). https://doi.org/10.36709/jb.v1i01.1058
Masturah, E. D., Mahadewi, L. P. P., & Simamora, A. H. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Pop-Up Book Pada Mata Pelajaran IPA Kelas Iii Sekolah Dasar. Jurnal EDUTECH Universitas Pendidikan Ganesha, 6(2), 212–221. https://doi.org/10.23887/jeu.v6i2.20294
Noorbaiti, Effendy, C., & Syam, C. (2014). Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Dengan Metode Pembelajaran Kooperatif Co-Op Co-Op Pada Siswa Kelas VIII. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 3(6). https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/5470
Sinta, & Syofyan, H. (2021). Pengembangan Media Pop-Up Book Pada Pembelajaran IPA di SD. Jurnal Pendidikan Dasar, 11(2), 248–265. https://doi.org/10.21009/10.21009/JPD.081
Supriyono. (2018). Pentingnya Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SD. Edustream: Jurnal Pendidikan Dasar, 2(1), 43–48.
Sutarti, T., & Irawan, E. (2017). Kiat Sukses Meraih Hibah Penelitian Pengembangan. Deepublish.
Wahid, A. (2018). Pentingnya Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Prestasi Belajar. Istiqra’, 5(2), 1–11.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/eunoia.v1i2.1151
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.