HUBUNGAN KUALIFIKASI AKADEMIK GURU DENGAN MANAJEMEN KESISWAAN DI RA/TK/PAUD SE-KECAMATAN BANDAR HULUAN KABUPATEN SIMALUNGUN

Shollah Mustifa Dianti

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1) bagaimanakah kualifikasi akademik guru di RA/TK/PAUD se-kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun Tahun Ajaran 2017/2018, 2) bagaimanakah manajemen kesiswaan di RA/TK/PAUD se-Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun Tahun Ajaran 2017/2018, 3) adakah hubungan yang signifikan antara kualifikasi akademik guru dengan manajemen kesiswaan di RA/TK/PAUD se-Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun Tahun Ajaran 2017/2018. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional sebab akibat. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 45 orang. Instrumen penelitian ini adalah angket dan studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, uji persyaratan analisis dan uji hipotesis. Hasil temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa rhitung (0,468) > rtabel (0,294). Hal ini bermakna bahwa terdapat hubungan secara signifikan antara kalifikasi akademik guru dengan manajemen kesiswaan di RA/TK/PAUD se-Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun Tahun Ajaran 2017/2018. Dengan demikian Ha diterima.

Kata kunci: Kualifikasi Akademik, Manajemen Kesiswaan, Professionalisme

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


--

Silakan pilih menuĀ ARCHIVES untuk melihat jurnal edisi lainnya