PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING BERBASIS APLIKASI CANVA PADA MATA PELAJARAN SKI
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
DAFTAR PUSTAKA
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Praktek). Jakarta: Rineka Cipta.
Buzan, Tony. 2008. Terj. Susi Purwoko. Buku Pintar Mind Maps. Jakarta : Gramedia.
Direktorat Tenaga Kependidikan (2008). Penilaian Hasil Belajar. Jakarta.
Juanda, Anda. 2016. Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Yogyakarta: Deepublish.
Mawanto, Sri. 2018. “Implementasi Mind Mapping Dalam Pembelajaran Sejarah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Sma Muhammadiyah 3 Yogyakarta”. dalam Jurnal Tajdidukasi Volume VIII, No. 2, Juli 2018. Yogyakarta.Mulyasa, E. 2007. Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Rifanty, Epriliana. “Peningkatan Keaktifan Belajar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Pada Siswa Kelas Vb Sd Muhammadiyah Condongcatur” dalam Jurnal JPSD no X Tahun 2019. Yogyakarta.
Sanjaya, Wina. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Pranata Media.
Supriyadi. 2005. Membangun Bangsa Melalui Pendidikan. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Widiyanto, Joko. 2018. Evaluasi Pembelajaran (Sesuai Dengan Kurikulum 2013) Konsep, Prinsip & Prosedur. Madiun: Unipma Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/taz.v12i1.2129
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Fachri Ulum
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Tazkiya: Jurnal Pendidikan Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Jl. Williem Iskandar Pasar V, Medan Estate.