PENERAPAN METODE TUTOR SEBAYA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA KOMPETENSI MEMBACA ALQURAN
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Arikunto, S. (2002). Pengelolaan Kelas dan Siswa. Jakarta: Rajawali Press.
Djamarah, S. B. (2002). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamalik, O. (2003). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Harsanto, R. (2007). Pengelolaan Kelas yang Dinamis. Yogyakarta: Kanisius.
Hidayati, A. L. (2004). Cooperative Learning. Jakarta: Grasindo.
Ismail. (2008). Strategi Pembelajaran Agama Islam Berbasis PAIKEM. Semarang: RaSail Media Group.
Sabri, A. (2007). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Quantum Teaching.
Setiawan, C. R. (2000). Pendekatan Keterampilan Proses. Jakarta: PT. Gramedia.
Silberman, M. (2001). 101 Strategi Pembelajaran Aktif (Active Learning). (S. d. Ammar, Trans.) Jakarta: Yakpendis.
Suyitno, A. (2002). Prosedur Penelitian Tindakan Kelas. Bogor: Ghalia Indonesia.
Uno, H. B. (2008). Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Zain, S. B. (2013). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/taz.v11i1.1389
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) Juni 2022 Rida Wati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Tazkiya: Jurnal Pendidikan Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Jl. Williem Iskandar Pasar V, Medan Estate.