KEUNIKAN PENDIDIKAN ISLAM DAN RELEVANSINYA TERHADAP FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM KONTEMPORER
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Achmad, F. (n.d.). Filosofi Pendidikan Islam : Membentuk Jiwa Anak Usia Dini Sebagai Cerminan Fitrah Dan Akhlak Mulia, 2024
Adlini, M. N. (2023). Tarbiatuna: Journal of Islamic Education Studies. Tarbiatuna: Journal of Islamic Education Studies, 4(1), 52–63.
Belajar, M., Holistik, P., Islam, P., Utomo, T. E., & Rizqa, M. (2024). Strategi Pembinaan Guru ….225. Instructional Development Journal (IDJ, 1, 225–234. http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/IDJ
Fithriani Pandangan Filsafat Pendidikan Islam Terhadap Manusia, M. dan L. (2016). Pandangan Filsafat Pendidikan Islam Terhadap Manusia, Masyarakat Dan Lingkungan. Jurnal Intelektualita, 4(1), 47–65. http://narqwelovers.blogspot.co.id/2015/12/pandangan-filsafat-pendidikan-islam_15.html
Hafizatul, S., Zain, W., Wilis, E., & Sari, H. P. (2024). Peran Pendidikan Islam dalam Pembentukan Karakter Masyarakat Berbasis Nilai-Nilai Al-Qur ’ an dan Hadis. 2, 199–215.
Hasibuan, M. F. (2020). Pendidikan Islam Kontemporer (Kajian Kurikulum, Konsep dan Strategi Pembelajaran Agama Islam). Nizamia Learning Center.
Lutfiyah, S. K., & Kurjum, M. (2024). Analisis Hadis tentang Ekoteologi dan Relevansinya dalam Membangun Kesadaran Lingkungan melalui Pendidikan Sekolah Alam. 11(3), 270–280.
Machendrawaty, N., & Safei, A. A. (2001). Pengembangan Masyarakat Islam Dari Ideologi, Strategi Sampai Tradisi. In PT Remaja Rosdakary.
Mauliddiyah, N. L. (2021). TUJUAN PENDIDIKAN ISLAM. vol 2, 6.
Mawardi, S. (2020). Integrasi Ilmu dan Iman dalam Pendidikan Islam. vol 1, 200.
Purnamasari, I., Rahmawati, Noviani, D., & Hilmin. (2023). Pendidikan Islam Transformatif. Ihsanika: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 01(4), 1–22.
Ramadhani, N., & Musyarapah. (2024). Tujuan Pendidikan Islam dalam Membentuk Generasi Berakhlak Mulia. Jurnal Pendidikan Nusantara, 3(2), 78–91. https://doi.org/10.55080/jpn.v2i2.88
Raniyah, F., Hasnah, N., & Gusmaneli, G. (2024). Pengembangan Strategi Pembelajaran Kreatif dan Inovatif Pendidikan Agama Islam (PAI) di Era Digital. Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora, 3(2), 29–37. https://doi.org/10.30640/dewantara.v3i2.2438
Romlah, S., & Rusdi, R. (2023). Pendidikan Agama Islam Sebagai Pilar Pembentukan Moral Dan Etika. Al-Ibrah : Jurnal Pendidikan Dan Keilmuan Islam, 8(1), 67–85. https://doi.org/10.61815/alibrah.v8i1.249
Wal Adi Yati, M. R. R. (2020). PENDIDIKAN ISLAM KONTEMPORER : MENGGAGAS PENDIDIKAN UNTUK PROYEK KE MANUSIAAN. Jurnal Kajian Ilmu Pendidikan Islam Dan Humaniora, Vol.1, 2.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/tar.v31i2.4042
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Tarbiyah by UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah/about/submissions#copyrightNotice.