UPAYA PENINGKATAN KOMPETENSI GURU DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN ISLAM

ZULHIMMA ZULHIMMA

Abstract


Guru merupakan faktor penentu kesuksesan setiap usaha pendidikan. Karena guru merupakan sentral dan dalam proses pembelajaran dan sekaligus membentuk kualitas anak didik. Karena itu upaya-upaya meningkatkan kualitas guru penting untuk selalu dilaksanakan secara formal maupun non formal baik oleh pemerintah maupun oleh guru atas kesadaran sendiri agar kompetensi seorang guru baik kompetensi kepribadian maupun kompetensi professional etep terjaga bahkan meningkat dari waktu ke waktu. Dengan demikian maka mutu pendidikan Islam dapat diharapkan akan meningkat, sebaliknya tanpa kualitas dan kompetensi guru yang baik dan berkualita maka sulit untuk mencapai mutu pendidikan yang bermutu, terkarena itu guru yang berkompetensi mutlak diperlukan dan dalam tulisan ini akan dibahas tentang peningkatan kompetensi guru dan kaitannya dengan mutu pendidikan Islam

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30829/tar.v22i2.39

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


CURRENT INDEXING
 

 

Creative Commons License

Jurnal Tarbiyah by UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah/about/submissions#copyrightNotice.