UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI MODERASI BERAGAMA DI SMK NEGERI 6 SUKOHARJO
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Syarnubi, S., Fauzi, M., Anggara, B., Fahiroh, S., Mulya, A. N., Ramelia, D., ... & Ulvya, I. (2023, August). Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menanamkan Nilai-Nilai Moderasi Beragama. In International Education Conference (IEC) FITK (Vol. 1, No. 1, pp. 112-117). https://proceedings.radenfatah.ac.id/index.php/iec/article/view/772
Soean, S., Nur, I., & Wekke, I. S. (2022). Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menanamkan Nilai-nilai Moderasi Beragama Di SMK Yapis Teminabuan. Transformasi: Jurnal Kepemimpinan & Pendidikan Islam, 6(1), 1-25. DOI: https://doi.org/10.47945/transformasi.v6i1.816
Syamsudin, A. (2020). Analisis Kesalahan Coding Pemrograman Java pada Matakuliah Algoritma Pemrograman Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Kediri. Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M), 2(2), 102-114. DOI: 10.30762/f_m.v2i2.1711
Ristianah, N. (2020). Internalisasi nilai-nilai keislaman perspektif sosial kemasyarakatan. Darajat: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(1), 1-13. www.ejournal.iai-tabah.ac.id/index.php/Darajat
Darmadji, A. (2011). Pondok pesantren dan deradikalisasi Islam di Indonesia. Millah: Journal of Religious Studies, 235-252. https://doi.org/10.20885/millah.vol11.iss1.art12
Damanik, S. N. (2021). Strategi Kepala Madrasah dalam Pemberdayaan Komite Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Swasta Yayasan Madrasah Pendidikan Islam Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara). http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13699
Ridwanurrohaman, D., & Hafidz, H. (2024). UPAYA PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XII SMK NEGERI 6 SUKOHARJO. JURNAL TARBIYAH, 31(1), 57-68. DOI: http://dx.doi.org/10.30829/tar.v31i1.3406
Atqia, W., & Abdullah, M. S. R. (2021). Peran guru Pendidikan Agama Islam dalam penanaman nilai moderasi agama di tengah polemik islamophobia. TAJDID: Jurnal Pemikiran Keislaman Dan Kemanusiaan, 5(1), 65-77. DOI: https://doi.org/10.52266/tadjid.v5i1.631
Purbajati, H. I. (2020). Peran Guru Dalam Membangun Moderasi Beragama di Sekolah. FALASIFA: Jurnal Studi Keislaman, 11(2), 182-194. https://scholar.google.com/citations?view_op=view_citation&hl=id&user=x6UOPr0AAAAJ&citation_for_view=x6UOPr0AAAAJ:2osOgNQ5qMEC
Rita, F. N., & Iswantir, I. (2022). Metode Guru PAI Mengembangkan Sikap Moderasi Beragama Di SMP N 29 Sijunjung. Innovative: Journal Of Social Science Research, 2(1), 493-503. DOI: https://doi.org/10.31004/innovative.v2i1.3798
Mubarok, G. A., & Muslihah, E. (2022). Peran Guru Pendidikan Agama Islam Membentuk Sikap Keberagaman dan Moderasi Beragama. Geneologi PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 9(1), 115-130. DOI: https://doi.org/10.32678/geneologipai.v9i1.6616
Hidayat, A., & Rahman, R. (2022). Penanaman Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Pembelajaran PAI Di SMP Negeri 22 Padang. Islamika, 4(2), 174-186. DOI: https://doi.org/10.36088/islamika.v4i2.1742
Mahmudin, A. S. (2019). Pendidikan Islam dan Kesadaran Pluralisme. Journal Ta'limuna, 7(1), 24-44. DOI: http://dx.doi.org/10.32478/ta.v7i1.146
Badry, I. M. S., & Rahman, R. (2021). Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menanamkan Nilai Karakter Religius. An-Nuha, 1(4), 573-583. http://annuha.ppj.unp.ac.id/
Batubara, J. (2017). Paradigma penelitian kualitatif dan filsafat ilmu pengetahuan dalam konseling. Jurnal Fokus Konseling, 3(2), 95-107. DOI: https://doi.org/10.52657/jfk.v3i2.387
Agustiah, D., Fauzi, T., & Ramadhani, E. (2020). Dampak Penggunaan Media Sosial Terhadap Perilaku Belajar Siswa. Islamic Counseling: Jurnal Bimbingan dan Konseling Islam, 4(2), 181-190. DOI : 10.29240/JBK.V4I2.1935
Kosasih, A. (2015). Konsep Pendidikan Nilai. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689-1699. https://mynida.stainidaeladabi.ac.id/asset/file_pertemuan/d3fd8-konsep_pend._nilai-2-.pdf
Nurdin, F. (2021). Moderasi Beragama menurut al-Qur’an dan Hadist. Jurnal Ilmiah Al-Mu'ashirah: Media Kajian Al-Qur'an dan Al-Hadits Multi Perspektif, 18(1), 59-70. DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jim.v18i1.10525
Iffan, A., Nur, M. R., & Saiin, A. (2020). Konseptualisasi moderasi beragama sebagai langkah preventif terhadap penanganan radikalisme di Indonesia. PERADA, 3(2), 187-187. DOI: https://doi.org/10.35961/perada.v3i2.220
Derung, T. N. (2019). Gotong royong dan Indonesia. SAPA: Jurnal Kateketik dan Pastoral, 4(1), 5-13. https://e-journal.stp-ipi.ac.id/index.php/sapa/article/view/62
https://www.radenintan.ac.id/konsep-moderasi-beragama-menurut-rektor-uin-raden-intan-lampung/
Ri, T. P. K. A. (2019). Moderasi beragama. Jakarta: Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI. https://balitbangdiklat.kemenag.go.id/upload/files/Moderasi_Beragama_di_Tengah_Isu_Kontemporer.pdf
KBBI Daring. 2008. Entri “moderasi”. Diakses 2024. https://kbbi.web.id/moderasi
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/tar.v31i1.3889
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Tarbiyah by UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah/about/submissions#copyrightNotice.