UPAYA PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XII SMK NEGERI 6 SUKOHARJO
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Achadah, M. (2020). PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PAI. Al-Fikri : Jurnal Studi dan Penelitian Pendidikan Islam, 3(2), 45-36. DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jspi.v3i2.15559
Addaraini, Inayah. (2023). Penerapan Metode Halaqah Sebagai Upaya Meningkatkan Hafalan Al-Qur'an Santriwati Kelaas X MA Al-Mukmin SURAKARTA. Jurnal Tarbiyah , 30(2), 279.
http://dx.doi.org/10.30829/tar.v30i2.3220
Ahyat. (2017). Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. EDUSIANA Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam, 4(1),25-26. DOI:10.30957/edusiana.v4i1.5
Ariyanti. (2018). Peranan Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Didaktika : Jurnal Kependidikan , 12(2), 120-121. DOI:10.30957/edusiana.v4i1.5
Ayatullah, J. (2019). Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan dan Sains, 420.
Bahasa, B. P. (2016). Kamus Besar Bahasa Indonesia IV Daring. Jakarta: Kementrial Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. DOI : 10.30863/didaktika.v12i2.181
Creswell. (2019). REASEARCH DESIGN Pendekatan Metode Kualitatif, Kunatitatif, dan Campuran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dafa, d. (2023). Pengaruh Peran Guru Sebagai Motivasi Terhadap Motivasi Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran PAI Kelas X IPS 1 SMAN 9 Bandung. Permata : Jurnal Pendidikan Agama Islam, 4(1), 62-63. https://journal.bungabangsacirebon.ac.id/index.php/permata/article/view/646
Darmawanti, S. S. (2022). Upaya Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. JOURNAL OF GURUTTA EDUCATION (JGE), 82-83.
Eskha. (2018). Peranan Perpustakaan Sebagai Sumber Belajar. Jurnal Imam Bonjol Kajian Ilmu Informasi dan Perpustakaan, 262-263.
Hartati. (2022). Upaya Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas VII SMPN 31 Bengkulu Tengah. GUAU : Jurnal Pendidikan Profesi Guru Agama Islam, 1(1), 272-273. https://studentjournal.iaincurup.ac.id/index.php/guau
Huda. (2020). Peranan Perpustakaan Sekolah Terhadap Hasil Siswa Sekolah Dasar. Edukatif Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 39-40. DOI: https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i1.86
Kuswanto, A. M. (2022). UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MTS RAUDATUL ULUM KARANGPLOSO. Vicratina: Jurnal Ilmiah Keagamaan, 7(30), 293-303.
http://riset.unisma.ac.id/index.php/fai/index,
Margijanto, P. (2017). Membina Hubungan yang Positif Antara Guru dan Siswa Di Masa Pandemi Di PKBM X, Bogor. senapenmas, 185-186. DOI:10.24912/psenapenmas.v0i0.14987
Meriyati. (2015). Memahami Karakteristik Anak Didik. Lampung : Fakta Press IAIN Raden Intan Lampung.
Muhammedi, d. (2017). Psikologi Pendidikan . Medan : Larispa Indonesia.
Muslim. (2018). PEMAKNAAN MIN AL-DHULUMAT ILA AL-NUR DALAM USAHA TRANSFORMASI LEMBAGA PENDIDIKAN ISALAM. Jurnal Studi dan Penelitian Pendidikan Islam, 1(1), 42-43. DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jspi.v1i1.2430
Nurjan. (2016). Psikologi Belajar. Ponorogo: Wade Group .
Putra, d. (2021). Pengaruh Penggunaan Handphone Pada Siswa Sekolah Dasar. Al-Hikmah : Jurnal Agama dan Ilmu Pengetahuan ( JAIP), 18(1), 80-81. DOI: https://doi.org/10.25299/al-hikmah:jaip.2021.vol18(1).6531
Satriani. (2018). Pembinaan Guru PAI dalam Membiasakan Siswa Melaksanakan Shalat Berjamaah. Tarbawi Jurnal Pendidikan Agama Islam, 67-68.
Setiawati, M. (2020). Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Al-Qur’an Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri I Ulubelu Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus. JIT : jurnal ilmu tarbiyah, 83. DOI:10.26618/jtw.v3i01.1381
Suralaga. (2021). Psikologi Pendidikan Implikasi Dalam Pembelajaran. Depok: Rajawali Pers.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/tar.v31i1.3406
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Tarbiyah by UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah/about/submissions#copyrightNotice.