PENGARUH MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) PADA PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA SISWA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aminah, S., dan Yuspriyati, D. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII Materi Himpunan. Journal Cendekia: Vol.1, No.1, 15–22.
Astuti, A., dan Leonard. (2015). Peran Kmampuan Komunikasi Matematis Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Formatif, Vol. 2, No. 2,, 102–110.
Bien, Y. I. (2016). Penggunaan Model Kooperatif Tipe CIRC Berbasis Konstruktivisme Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, Vol. 1, No. 5, 50-56
Choridah, D. (2013). Peran Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Berpikir Kreatif serta Disposisi Matematis Siswa SMA. Journal Infinity, Vol. 2, No. 2, 194–202.
Dewi, W. (2020). Dampak Covid-19 terhadap Implementasi Pembelajran Daring di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, Vol. 2, No. 1, 55–61.
Karimah. (2013). Model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Dalam Pembelajaran. Jurnal Pedagogik, Vol 3, No. 2, 136–143.
Mahani, I. (2019). The Effect of Self-Esteem on Students Mathematical Communication Skills. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. 10, No. 1, 79–86.
Naga, Dali Santun. 2012. 64 Rumus Terapan dan Skor Pada Hipotesis Statistik. Jakarta: Grasindo
Hamid. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization ( TAI ). Vol.5, 66–80.
Triastuti, R. (2014). Keefektifan Model CIRC Berbasis Joyfull Learning Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP. Unnes Journal KREANO, Vol.3 No.(2), 182–188. https://doi.org/10.15294/ujme.v3i2.4476
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/tar.v29i1.1267
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Tarbiyah by UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah/about/submissions#copyrightNotice.