Implementasi Contextual Teaching and Learning dalam Pencapaian Perkembangan Aspek Agama pada Anak Usia Dini (Pendekatan Filsafat Ilmu-Ilmu Keislaman)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdi, M. I. (2011). Contextual Teaching And Learning (CTL) Dalam Pembelajaran PAI. Dinamika Ilmu: Jurnal Pendidikan, 11(1).
Abdullah, M. A. (2002). Studi Agama; Normativitas atau Historisitas? Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Abdullah, M. A. (2012). Islamic Studies di Perguruan Tinggi; Pendekatan Integratif-Interkonektif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Al-Qur’an, L. P. M. (2014). Tafsir Al-Qur’an Tematik. Jakarta: Kamil Pustaka.
Alwasilah, A. C. (2008). Tujuh Ayat Pendidikan Kontekstual’, in Contextual Teaching & Learning: Menjadikan Kegiatan Belajar. Bandung: Mizan Learning Centre.
Hanafi, Y. (2017). Transformasi Kurikulum Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam di Perguruan Tinggi Umum: Dari Paradigma Normatif-Doktriner Menuju Paradigma Historis-Kontekstual. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran (JPP), 23(1).
Harudin, M. (2018). Penerapan Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Dan Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi pada siswa kelas V SD Islam Terpadu Madani Kabupaten Aceh Tenggara. Attazakki: Jurnal Kajian Ilmu Pendidikan Islam Dan Humaniora, 2(1).
Johnson, E. B. (2008). Contextual Teaching & Learning; Menjadikan Kegiatan Belajar-Mengajar Mengasyikkan dan Bermakna, trans. by Ibnu Setiawan. Bandung: Mizan Learning Centre.
Khotib, M. A. Al. (1981). Ushul al Hadith Ulumuhu Wamustholakuhu. Beirut: Dar al-Fikr.
Mahmud. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.
Mestika, Z. (2008). Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Pearce, L. D., Hayward, G. M., & Pearlman, J. A. (2017). Measuring Five Dimensions of Religiosity Across Adolescence. Review of Religious Research, 59(3).
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/raudhah.v9i1.946
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.