Penerapan Alat Permainan Edukatif Tangram untuk meningkatkan Kreativitas Anak dalam Mengenal Bentuk Geometri di TKN Pembina Lawe Alas
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aqib, 2011, Pedoman Teknis Penyelenggaraan PAUD, Bandung: Nuansa Aulia
Hazdalina, Silya. 2017. Upaya Meningkatkan Kreativitas Peserta Didik Melalui Alat Permainan Edukatif (APE) Kardus di PAUD Pusikam Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus. Skripsi. Lampung: Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Itawari, R., Ahmad, A., Fakhirah. Penggunaan Permainan Tangram untuk Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini Pada TK FKIP Unsyiah Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Vol. 2 (1), Mei 2017. Hal: 62-69.
Karim, Pendidikan Matematika, 2009, Jakarta: Universitas Terbuka
Kemendiknas. Acuan penyusunan kurikulum PAUD, Jakarta: Depdiknas. 2013
Maisarah. 2019. Metodologi Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif. Medan: Akasha Sakti.
Pane, Elvina Sari. Implementasi Alat Permainan Edukatif dalam Meningkatkan Kreativitas Anak Kelompok B Usia 5-6 Tahun di RA Nurul Amal Kec. Tanjung Morawa Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi. Medan: Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Pitadjeng, 2006, Pembelajaran Matematika Yang Menyenangkan, Jakarta: Depdiknas
Sarah dan Lathifaturrahmah, “Penggunaan Media Tangram Dalam Pembemlajaran Matematika Pada Materi Kesebangunan Di Kelas IX Mtss Siti Banjarmasin”. Advanced Science Letters, Vol. 03 No. 1 Juli-Desember 2015
Setyorini, Rahayu. 2015. Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bentuk Geometri Melalui Permainan Tangram Pada Anak Kelompok A TK Dharma Wanita Babadan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung. Artikel Skripsi. Kediri: Universitas Nusantara PGRI Kediri.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/raudhah.v8i1.588
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.