Analisis Kebutuhan Media Pembelajaran Berbasis TPACK Pada Kognitif Sains Anak
Abstract
Full Text:
PDFReferences
BPMP-Aceh. (2024). Fasilitasi Digitalisasi Sekolah dengan Pemanfaatan Chromebook. (Online at: https://bpmpaceh.kemdikbud.go.id/fasilitasi-digitalisasi-sekolah-dengan-pemanfaatan-chromebook/, diakses pada tanggal 3 Januari 2025).
Fullan, M., Quinn, J., McEachen, J. (2017). Deep Learning: Engage the World Change the World. Thousand Oaks: Corwin Press.
Ismail, M., Zubair, M., Alqadri, B. & Basariah, 2022. Analisis Kebutuhan Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) dalam Pembelajaran PPKn. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(4b), 2442–2447.
Khadijah, K., & Amelia, N. (2020). Asesmen Perkembangan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun. Al-Athfaal: Jurnal Ilmiah Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 69–82.
Koehler, M. J., Mishra, P. & Cain, W., 2017. What is Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK)?. Journal of Education, 154-168.
Maisarah., Prasetya, C., Lailissa’adah., Nazwa, F., & Ain, I.N. (2024). The SIAR Book (Interactive Science with Augmented Reality) for Enhancing Science Process Skills of Students in Indonesia. Mimbar Sekolah Dasar, 11 (4), 659-676.
Niess, M. L. (2011). Investigating TPACK: Knowledge Growth in Teaching with Technology. Journal of Educational Computing Research, 44(3), 299–317.
Nurazizah, Mulyadi, S., & Sianturi, R. (2023). Kemampuan Komunikasi pada Anak dengan Indikasi Keterlambatan Perkembangan Kognitif Usia 5-6 Tahun di RA Az-Zahra. Jurnal PAUD Agapedia, 7 (1), 71-80.
Oktaviana, C. & Dewi, N. R., (2023). Pengaruh Model Pembelajaran CUPS Berbasis TPACK terhadap Hasil Belajar Kognitif dan Literasi Digital. Natural: Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA, 36-47.
Papalia, D. E., Olds, S. W., & Feldman, R. D. (2008). Human Development (9th ed.). New York: McGraw-Hill.
Pepilina, D., Puspitasari, T., Aliyah, H., & Rinnanik. (2024). Analisis Progres Kognitif Anak-Anak di Sekolah Dasar dan Dampaknya Terhadap Proses Pembelajaran. Sasana: Jurnal Pendidikan Sosial Budaya Dan Agama, 1(1), 23-36.
Rusman. (2012). Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jakarta: Rajawali Pers.
Sufyadi, S., Lambas., Rosdiana, T., et al. (2021). Panduan Pembelajaran dan Asesmen Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Kemdikbudristek.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/raudhah.v13i1.4640
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.