Analisis Layanan Bimbingan dan Konseling pada Aspek Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini di TK B PAUD Islam Makarima Kartasura
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afrilia Hasibuan, I., Hasyim, M. A., Widayanti, R., Nasution, F., & Islam Negeri Sumatera Utara Abstract, U. (2023). Penerapan Layanan Bimbingan Dan Konseling Pada Anak Usia Dini Di Tk Al-Fikri School. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9(17), 378–386. Https://Doi.Org/10.5281/Zenodo.8310350.
Astutik, C. (2018). Penerapan Layanan Bimbingan Dan Konseling Pada Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Dasar. Vol 2 No. 2 Juli-Desember 2018. (Http://Alpen.Web.Id, 20 Maret 2020)
Hewi, L., & Shaleh, M. (2020). Refleksi Hasil PISA (The Programme For International Student Assesment): Upaya Perbaikan Bertumpu Pada Pendidikan Anak Usia Dini). Jurnal Golden Age, 4(01), 30–41. Https://Doi.Org/10.29408/Jga.V4i01.2018.
Indanah, I., & Yulisetyaningrum, Y. (2019). Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Pra Sekolah. Jurnal Ilmu Keperawatan Dan Kebidanan, 10(1), 221. Https://Doi.Org/10.26751/Jikk.V10i1.645.
Khoiruddin, M. A. (2018). Perkembangan Anak Ditinjau Dari Kemampuan Sosial Emosional. Jurnal Pemikiran Keislaman, 29(2), 425–438. Https://Doi.Org/10.33367/Tribakti.V29i2.624.
Kholifah, F. S., & Alwiyah, N. (2022). Implementasi Bimbingan Konseling Pada Aspek Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini Di TKIT Insan Kamil Karanganyar Tahun Ajaran 2020/2021. ABNA: Journal Of Islamic Early Childhood Education, 3(1), 44–54.
Mahsup, Ibrahim, Muhardini, S., Nurjannah, & Eka Fitriani. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Mmahasiswa Melalui Model Pembelajaran Tutor Sebaya. Jurnal Kependidikan, 6(3), 609–6616. Https://Doi.Org/10.33394/Jk.V6i3.2673.
Ndari, S. S., Vinayastri, A., & Masykuroh, K. (2018). Metode Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini. Tasikmalaya: Edu Publisher, 2019. Tersedia Dalam Books.Google.Co.Id.
Nurlizawati. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Tutor Teman Sebaya Di Sman 1 Pasaman. Journal Of Sociology Research And Education, 6(1), 951–952. Https://Doi.Org/10.24036/Scs.V6i1.127.
Nurmiati, N. And Mantasiah, R., 2017. Keefektifan Penggunaan Metode Pembelajaran Tutor Ssebaya (Peerteaching) Dalam Kemampuan Membaca Memahami Bahasa Jerman Siswa Kelas Xi Ipa Sma Negeri 1 Bontonompo Kabupaten Gowa. Eralingua:Jurnal Pendidikan Bahasa Asing Dan Sastra, 1(1).
Prapat, A. (2020). BIMBINGAN KONSELING UNTUK ANAK USIA DINI: Upaya Menumbuhkan Perilaku Prososial. Jakarta Barat: Edu Plubiser.
Puluhulawa, M., Hulukati, M. R., & Wantu, T. (2023). Analisis Awal Pelaksanaan Bimbingan Dan Konseling Dalam Membantu Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini Di TK Damhil. Jambura Guidance And Counseling Journal, 4(November), 95–102. Https://Ejournal-Fip-Ung.Ac.Id/Ojs/Index.Php/Jgcj/Article/View/2888/774.
Rasmani, U. E. E., Wahyuningsih, S., Pudyaningtyas, A. R., & Nurjanah, N. E. (2019). Development Of An Integrated Guidance Counseling Model For Early Childhood Education Learning Programs. AIP Conference Proceedings, 2194. Https://Doi.Org/10.1063/1.5139834.
Sudrajat, Akhmat. (2011). Kurikulum Dan Pembelajaran Paradikma Baru.Yogyakarta: Pramita Syafi’i & Solichah. (2021). Asessmen Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini Di TK Ummul Quro Talun Kidul. Jurnal Golden Age, 5(02), 83–88. Http://E- Journal.Hamzanwadi.Ac.Id/Index.Php/Jga/Article/View/3108.
Syukur, Y., Neviyarni., & Triave, N. Z. (2019). Bimbingan Dan Konseling Di Sekolah. Malang: IRDH Book Publisher, 2019. Tersedia Dalam Books.Google.Co.Id.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/raudhah.v12i2.3582
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.