Model Pembelajaran Anak Usia Dini di TK Babarsari

Hilda Zahra Lubis, Novi Ardilla

Abstract


Penelitian yang dilakukan ini merupakan tentang metode dan Proses pembelajaran anak usia dini ditekankan pada proses belajar melalui bermain. Hal ini dilakukan untuk melatih keterampilan dasar. Melalui kegiatan bermain, anak dapat melibatkan diri dan bereksplorasi untuk memperkuat hal-hal yang dimiliki dan menemukan pengetahuan baru. Proses pembelajaran yang dilaksanakan bertujuan untuk mengoptimalkan aspek pengembangan anak. Proses belajar dengan strategi bermain dilaksanakan sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan. Model belajar melalui bermain yang dipakai adalah bermain terbimbing dan diarahkan karena cenderung memakai media pembelajaran. Proses belajar yang dilaksanakan cenderung klasikal dengan materi dan metode yang sama secara serentak dan diterapkan bagi semua anak. Proses pembelajaran yang dilaksanakan dibuat variatif sesuai keunikan setiap anak sehingga dalam proses belajar dapat dikondisikan untuk memilih sudut permainan sesuai minat dan pilihannya.


Full Text:

PDF

References


Khadijah. ii(2017). iiBermain iidan iiPermainan iiAnak iiUsia iiDini. iiMedan: ii1. ii

Latif, iiM. iid. ii(2013). iiOrientasi iibaru iipendidikan iianak iiusia iidini: iiTeori iidan iiAplikasi. ii

NailiRohman. ii(2016). iiBermain iidan iiPemanfaatannya iiDalam iiPerkembangan iiAnak iiUsia Dini.Jurnal iiTarbawi iiVol. ii13. iiNo ii2, ii31-34. ii

Ma'Sum, iiT. ii(2018). iiKonsep iiPendidikan iiAnak iiUsia iiDini. iiJurnal iiPendidikan iiIslam, iiVol. ii1 iiNo ii2.

Sitorus, iiM. ii(2017). iiPsikologi iiperkembangan iianak iiusia iidini. iiJakarta iiPRANADA iiMedia iiGroup.

Suharni, iiW. iid. ii(2020). iiPengelolaan iikelas iipada iimodel iipembelajaran iikelompok iipada iianak iiusia iidini ii5-6 iitahun iidi iiTK iiMahira. iiJurnal iiPendidikan iianak iiusia iidini iivol. ii3 iino. ii2, ii70.

Susanto, iiA. ii(2017). iiPendidikan iiAnak iiUsia iiDini iiKonsep iiTeori. iiPT iiBumi iiAksara iiJl iiSawo iiRaya iiNo. ii18 iiJakarta. ii

Syarif, iiM. ii(2015). iiStrategi iiPengembangan iiTeori iidan iiPraktik iidi iitingkat iiPendidikan iiDasar iiDepok. iiPT iiRaja iiGrafindo iiPersada.




DOI: http://dx.doi.org/10.30829/raudhah.v11i2.2803

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.