PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN EKSPERIMEN DI RA AS-SA’ADAH TAHUN AJARAN 2017/2018
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahapan-tahapan, sarana dan prasarana, serta faktor pendukung dan faktor penghambat penggunaan metode pembelajaran eksperimen di RA As-Sa’adah Kecamatan Medan Area Tahun Ajaran 2017/2018. Perolehan data pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif melalui wawacara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di kelas B Raudhah 2 RA As-Sa'adah Jln. Medan Area Gang Usman Nomor 13 A dengan jumlah anak sebanyak 20 anak, dan sumber data lainnya adalah kepala sekolah, guru kelas.
Hasil penelitian ini mengungkapkan tiga temuan yaitu: 1) tahapan-tahapan dalam penggunaan metode pembelajaran eksperimen, 2) sarana dan prasarana yang digunakan dalam metode pembelajaran eksperimen, 3) faktor-faktor yang mendukung dan menghambat metode pembelajaran eksperimen.
Kata kunci: Peran Guru, metode eksperimen
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.30829/raudhah.v6i2.267
Refbacks
- There are currently no refbacks.