Upaya Meningkatkan Perilaku Gotong Meningkatkan Perilaku Royong AUD Melalui Permainan Tradisonaal Di TK Islam Ridho Walidhaina
Abstract
Menanamkan karakter positif pada anak usia sekolah dasar membutuhkan perhatian lebih. Mengingat, tantangan di era digital tentunya membawa dampak, baik positif dan dampak negatif. Mengantisipasi dampak negatif tantangan era digital dapat dilakukan melalui penguatan pendidikan karakter. Teknologi digital sebagai contoh smartphone memiliki dampak negatif berupa individualisme bagi penggunanya. Oleh karena itudiperlukan penguatan karakter gotong royong dalam mengantisipasi hal-hal negatif dampak perkembangan era digital. Salah satu strategi penguatan karakter gotong royong dapat dilakukan oleh guru sekolah dasar melalui pelaksanaan permainan tradisional.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.30829/raudhah.v10i1.1498
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.