STRATEGI PSIKOLOGI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN DI MTS SUKARAMAI
Abstract
Untuk menghadapi tantangan global, manajemen pendidikan diarahkan pada pemberdayaan manusia agar menjadi manusia beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Karena pentingnya pemahaman mengenai bagaimana implikasi dan fungsi tinjauan psikologi dalam manajemen pendidikan diperlukan kajian lebih lanjut terhadap hal tersebut, sehingga penelitian dan tulisan ini dibuat untuk melakukan tinjauan terhadap psikologi manajemen pendidikan meliputi; kecerdasan, Strategi Psikologi Manajemen, serta variabel-variabel psikologi dalam pendidikan.
Full Text:
PDFReferences
Eti Rochaety, dkk, Sistem Informasi Pendidikan, cet. 4, Bumi Aksara, Jakarta, 2019.
Jalaluddin, Filsafat Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers,1997.
Sa’ud, Perencanaan Penddidikan. Bandung: Rosdakarya, 2009.
Khodijah, Psikologi Pendidikan, Palembang, Grafika Telindo Press, 2011.
Woodworth, Woodworth, Psychology A Study Of Mental Life. Methuen & Co.Ltd: London, 1955.
Khodijah, Psikologi Pendidikan. Palembang: Grafika Telindo Press, 2015.
Syah, M. 2010. Psikologi Pendidikan. Bandung : Remaja Rosdakarya, 2010.
Purwanto, N, Psikologi Pendidikan, Bandung, Remaja Rosdakarya , 2018.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/lokakarya.v1i1.1449
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
INDEXING
Lokakarya by UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/lokakarya/.