STUDI KOMPARASI PEMBIASAAN SISWA LAKI LAKI DAN PEREMPUAN DALAM PERILAKU BELAJAR EFEKTIF
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Astuti, I. Y., Sudadio, S., & Sholih, S. (2018). Perbedaan motivasi belajar warga belajar perempuan dan laki-laki dalam mengikuti pendidikan kesetaraan paket C. Journal of Nonformal Education and Community Empowerment, 2(1), 57–71. https://doi.org/10.15294/pls.v2i1.23311
Atmoko, A., Baiyyah, K., Da Costa, A., Hanafi, H., & Wahyuni, E. T. (2022). Perilaku belajar dan self-regulated learning siswa selama belajar dari rumah pada masa pandemi Covid-19. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 10(2), 294–302. https://doi.org/10.29210/174100
Ayu, M., Darojatiningrum, U., & Septiana, D. (2024). Peran lingkungan sekolah terhadap karakter disiplin belajar siswa di MI (Madrasah Ibtidaiyah) Rowosari Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang. Indonesian Journal of Muhammadiyah Studies (IJMUS), 5(2), 63–70. https://doi.org/10.62289/ijmus.v5i2
Dalimoenthe, I. (2020). Sosiologi gender (B. S. Fatmawati, Ed.). PT Bumi Aksara.
Fatmawati, Hidayat, M. Y., Damayanti, E., & Rasyid, M. R. (2020). Gaya belajar peserta didik ditinjau dari perbedaan jenis kelamin [Students’ learning style based on gender differences]. Al Asma: Journal of Islamic Education, 2(1), 23–31. https://doi.org/10.1234/ajie.v2i1.123
Hasanah, N., Zulhelmi, Z., & Azizahwati, A. (2015). Perbedaan motivasi belajar siswa berdasarkan gender dalam pembelajaran fisika dengan model collaborative learning di kelas X Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau, 2(2), 1–15.
Muchlishon. (2020, January 30). Betulkah siswa laki-laki lebih dominan dari siswa perempuan? Pendis Kemenag. https://pendis.kemenag.go.id/
Muzaini, M. C., & Salamah, U. (2023). Pembentukan karakter siswa melalui pembelajaran pendidikan agama Islam di sekolah menengah pertama. Jurnal At-Tarbiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 9(1), 82–99. https://doi.org/10.54621/jiat.v9i1.574
Priatmoko, S. (2018, February 26). Strategi implementasi pembelajaran inklusif gender di Madrasah Ibtidai’yah. Proceeding: The Annual International Conference on Islamic Education, 3(1), 244–257. https://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/proceedings/article/view/274
Putri, W., Kurniawan, M. A., & Nuraini. (2024). Peran guru dalam membentuk karakter siswa (Studi kasus di MI Al-Khoeriyah Bogor). Metta: Jurnal Ilmu Multidisiplin, 4(4), 1–14. https://doi.org/10.37329/metta.v4i4.3617
Ridho’i, M. (2022). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar matematika siswa MTs Miftahul Ulum Pandanwangi. Jurnal e-DuMath: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 118–128. https://doi.org/10.52657/je.v8i2.1809
Stevanus, K. (2022). The strategic role of theological school in efforts to formation of excellent Indonesian human resources: Peran strategis sekolah teologi dalam upaya pembentukan sumber daya manusia Indonesia yang unggul. GRAFTA: Journal of Christian Religion Education and Biblical Studies, 1(2), 64–81.
Sugiyono. (2019). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Alphabet.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
INDEXING
Jurnal Tarbiyah by UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/jurnaltips.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/jurnaltips/about/submissions#copyrightNotice.
Sekretariat: Jl. William Iskandar Ps. V, Medan Estate, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371