Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman dengan menggunakan Model CIRC (Coorporative Integrated Reading and Composition) di Kelas IV SD Negeri 112331 Aek Kota Batu
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi, dkk. (2017). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Aris, Shoimin. (2018). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: AR-RUZZ Media.
Artu, Nurdia. (2017). “Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV SDN Pembina Liang Melalui Penerapan SQ3R”. Jurnal Kreatif Tadulako Online, volume 2, nomor 2.
Dalman. (2013). Keterampilan Membaca. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Hamalik, Oemar. (2017). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Junaidi, K.K. (2018). Pembelajaran Bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar. Medan: Perdana Publishing
Syafaruddin, dkk. (2017). Sosiologi Pendidikan. Medan: Perdana Publishing.
Marlina, Marlina. (2017). “Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Melalui Metode Scramble pada Peserta Didik Kelas I SDN 002 Benteng Kecamatan Sungai Batang”. Jurnal Primary Program Studi Pendidikan Guru Sekolah . Volume 6 Nomor 2. hal. 411 (diakses hari selasa, 14 Januari 2020 pukul 15.00 WIB).
Nurdia, Artu. (2017). “Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV SDN Pembina Liang Melalui Penerapan SQ3R”. Jurnal Kreatif Tadulako Online. volume 2. nomor 2.
Pusat Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Indonesia. (2018). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Shoimin, Aris. (2018). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: AR-RUZZ Media.
Syafaruddin, dkk. (2017). Sosiologi Pendidikan. Medan: Perdana Publishing. Medan: Perdana Publishing
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/eunoia.v1i1.1000
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.