IMPLEMENTATION OF ISLAMIC RELIGIOUS EDUCATION IN PRAISE MORAL DEVELOPMENT AT SD SWASTA TAHFIDZ SHOHIBUL QUR'AN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alfiansyah, M., Assingkily, M. S., & Prastowo, A. (2020). Kebijakan Internal Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MI Nurul Ummah Kotagede Yogyakarta. MAGISTRA: Media Pengembangan Ilmu Pendidikan Dasar dan Keislaman, 11(1), 52-67. http://jurnal.iaknambon.ac.id/index.php/TP/article/view/4.
Andiyanto, T. (2018). Konsep Pendidikan Pranatal, Postnatal, dan Pendidikan Sepanjang Hayat. Elementary: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 4(2), 195-204. https://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/elementary/article/view/1236.
Andriani, T. (2012). Permainan Tradisional dalam Membentuk Karakter Anak Usia Dini. Sosial Budaya, 9(1), 121-136. http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/SosialBudaya/article/view/376.
Angga, A., Abidin, Y., & Iskandar, S. (2022). Penerapan Pendidikan Karakter dengan Model Pembelajaran Berbasis Keterampilan Abad 21. Jurnal Basicedu, 6(1), 1046-1054. https://www.jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/2084.
Arifin, Z. (2020). Problematika Pendidikan Agama Islam di Era Digital. Prosiding Nasional, 3(1), 115-126. http://iainkediri.ac.id/prosiding/index.php/pascasarjana/article/view/44.
Assingkily, M. S., Arif, M., Marhumah, M., & Putro, K. Z. (2020). Living Qur’an dan Hadis di MI Nurul Ummah (Rutinitas, Ritual Ibadah dan Pembinaan Akhlak). Ar-Riayah: Jurnal Pendidikan Dasar, 4(1), 27-44. http://journal.iaincurup.ac.id/index.php/JPD/article/view/1402.
Assingkily, M. S., & Rangkuti, M. (2020). Urgensitas Pendidikan Akhlak Bagi Anak Usia Dasar (Studi Era Darurat Covid 19). Tazkiya: Jurnal Pendidikan Islam, 9(2), 92-107. http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tazkiya/article/view/836.
Assingkily, M. S. (2021). Metode Penelitian Pendidikan: Panduan Menulis Artikel Ilmiah dan Tugas Akhir. Yogyakarta: Penerbit K-Media.
Bahri, S. (2022). Konsep Pendidikan Karakter Anak dalam Keluarga di Era Pasca Pandemi. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(1), 425-435. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/2904.
Fahmi, M. N., & Susanto, S. (2018). Implementasi Pembiasaan Pendidikan Islam dalam Membentuk Karakter Religius Siswa Sekolah Dasar. Pedagogia: Jurnal Pendidikan, 7(2), 85-89. https://pedagogia.umsida.ac.id/index.php/pedagogia/article/view/1412.
Hairani, E. (2018). Pembelajaran Sepanjang Hayat Menuju Masyarakat Berpengetahuan. Tajdid: Jurnal Pemikiran Keislaman dan Kemanusiaan, 2(1), 355-377. http://ejournal.iaimbima.ac.id/index.php/tajdid/article/view/107.
Harahap, Y. C. (2018). Evaluasi Pembinaan Akhlak Siswa di MTs Negeri Model Padangsidimpuan. Tesis, IAIN Padangsidimpuan. http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/1351/.
Hidayati, M., Tohiroh, L., & Istyarini, I. (2017). Evaluasi Program Pendidikan Akhlak di Full Day School Sekolah Dasar Islam Terpadu. Indonesian Journal of Curriculum and Educational Technology Studies, 5(1), 10-21. https://www.learntechlib.org/p/209489/.
Imron, A., & Benty, D. D. N. (2020). Implementasi Pendidikan Karakter Sopan Santun Melalui Pembelajaran Akidah Akhlak. JAMP: Jurnal Administrasi dan Manajemen Pendidikan, 3(2), 182-191. http://journal2.um.ac.id/index.php/jamp/article/view/13625.
Iswati, I. (2020). Long Life Education dalam Perspektif Hadis (Suatu Tinjauan Pendidikan Sejak Pranatal dan Analisis Terhadap Kualitas Hadis Pendidikan Sepanjang Hayat). At-Tajdid: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam, 3(2), 126-147. https://www.ojs.ummetro.ac.id/index.php/attajdid/article/view/1122.
Kurniawan, M. I. (2015). Tri Pusat Pendidikan Sebagai Sarana Pendidikan Karakter Anak Sekolah Dasar. Pedagogia: Jurnal Pendidikan, 4(1), 41-49. https://pedagogia.umsida.ac.id/index.php/pedagogia/article/view/1342.
Latifah, A. (2020). Peran Lingkungan dan Pola Asuh Orangtua Terhadap Pembentukan Karakter Anak Usia Dini. JAPRA: Jurnal Pendidikan Raudhatul Atfhal, 3(2), 101-112. https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/japra/article/download/8785/pdf_1.
Mashar, R. (2013). Empati Sebagai Dasar Pembentukan Karakter Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 2(2). https://journal.uny.ac.id/index.php/jpa/article/view/3040.
Meirawan, D. (2016). Trilogi Karakter Manusia Bermartabat dan Implikasinya pada Pendidikan. Jurnal Ilmu Pendidikan, 17(3). http://journal.um.ac.id/index.php/jip/article/view/2712.
Nur, H. (2013). Membangun Karakter Anak Melalui Permainan Anak Tradisional. Jurnal Pendidikan Karakter, 4(1). https://journal.uny.ac.id/index.php/jpka/article/view/1290.
Permono, H. (2013). Peran Orangtua dalam Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak untuk Membangun Karakter Anak Usia Dini. Publikasi Ilmiah, UMS. https://publikasiilmiah.ums.ac.id/xmlui/handle/11617/3994.
Rahmawati, D., & Muhroji, M. (2022). Implementasi Pendidikan Karakter pada Peserta Didik Usia 6-8 Tahun. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(6). https://www.obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view/3140.
Rendi, R. (2019). Pendidikan Sepanjang Hayat dan Pendekatan Andragogi. An-Nidhom: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(1), 108-121. http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/annidhom/article/view/4427.
Ridwan, M. (2017). Tradisi Nyanyian Anak Terhadap Pembentukan Karakter Anak Usia Sekolah Dasar. Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan, 26(1), 49-61. http://journal2.um.ac.id/index.php/sd/article/view/1330.
Riza, S. (2022). Konsep Pendidikan Islam Sepanjang Hayat. Jurnal Tarbiyatul Aulad, 8(01). https://www.ojs.serambimekkah.ac.id/AULAD/article/view/4674.
Rohmawati, O., & Watini, S. (2022). Pemanfaatan TV Sekolah Sebagai Media Pembelajaran dan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini. Jurnal Pelita PAUD, 6(2), 196-207. http://jurnal.upmk.ac.id/index.php/pelitapaud/article/view/1708.
Rozi, B. (2019). Problematika Pendidikan Islam di Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Pendidikan Islam, 9(1), 33-47. http://ejournal.iaidalwa.ac.id/index.php/jpi/article/view/204.
Saputera, A. R. A. (2020). Implementasi dan Strategi Pengembangan Konsep Pendidikan Akhlak di Madrasah Aliyah Al-Khairaat Kota Gorontalo. Jurnal Kariman, 8(1), 1-24. https://jurnal.inkadha.ac.id/index.php/kariman/article/view/131.
Shoimah, L., Sulthoni, S., & Soepriyanto, Y. (2018). Menanamkan Pendidikan Karakter Melalui Pembiasaan di Sekolah. Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 1(2), 169-175. http://journal2.um.ac.id/index.php/jktp/article/view/4206.
Sudarsana, I. K. (2018). Membentuk Karakter Anak Sebagai Generasi Penerus Bangsa Melalui Pendidikan Anak Usia Dini. Purwadita: Jurnal Agama dan Budaya, 1(1). http://jurnal.stahnmpukuturan.ac.id/index.php/Purwadita/article/download/8/7.
Sugiyono, S. (2010). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan RnD. Bandung: Alfabeta.
Suwandayani, B. I., & Isbadrianingtyas, N. (2017). Peran Budaya Sekolah dalam Pembentukan Karakter Anak Sekolah Dasar. eprints UMM. https://eprints.umm.ac.id/45186.
Wahyuddin, W. (2017). Pendidikan Sepanjang Hayat Menurut Perspektif Islam. Saintifika Islamica: Jurnal Kajian Keislaman, 3(02), 191-208. http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/saintifikaislamica/article/view/98.
Yusuf, M. (2019). Urgensi Pendidikan Non Formal dalam Konsep Pendidikan Sepanjang Hayat. Jurnal Pikir: Jurnal Studi Pendidikan dan Hukum Islam, 5(2), 34-49. http://ejournal.staida-krempyang.ac.id/index.php/pikir/article/view/332.
Zamroni, A. (2017). Strategi Pendidikan Akhlak pada Anak. Sawwa: Jurnal Studi Gender, 12(2), 241-264. https://journal.walisongo.ac.id/index.php/sawwa/article/view/1544.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/brightvision.v3i1.2995
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
INDEXING
Bright Vision by UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/brightvision.