AMETTA LEARNING MODEL DESIGN (ACTIVE, FUN AND WITHOUT PRESSURE)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Demuth, E. 2005. Meningkatkan potensi belajar melalui gerakan dan sentuhan: sebuah pengantar dan pedoman dasar “Edu-k” dan “Brain Gym”. Jakarta: INT.
Denninson, P.E. & Denninson G.E. 2008. Brain Gym 101: Balance for Daily Life. Ventura, CA: Edu-Kinesthetics, Inc.
Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2014. Buku Kurikulum Pendidikan Tinggi.
Dzulfikri, J.M. 2013. Pembelajaran Reconnecting terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Menggunakan Hasil Pengukuran Kelas XI TITL Semester I di SMKN 7 Surabaya. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, Volume 2 Nomor 2, Tahun 2013, 515-522.
Mulyasa, E., 2007. Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung. PT Rosdakarya.
Nur, Gina Dewi Lestari. 2014. Pembelajaran Vokal Grup Dalam Kegiatan Pembelajaran Diri di SMPN 1 Panumbangan Ciamis. (skripsi). Universitas Pendidikan Indonesia. repository.upi.edu. perpustakaan.upi.edu.
Rusman. 2011, Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Sanusi, Uci. 2013. Pembelajaran dengan Pendekatan Humanistic (Penelitian pada MTs Negeri Model Cigugur Kuningan. Jurnal Pendidikan Agama Islam- Ta’lim. Vol.11 No.2. Hal. 23-42.
Siahaan, F.B. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Quiz Team terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Suluh Pendidikan FKIP-UHN Volume 1 (1), 34-45, September 2014. ISSN: 2356-2595.
Subhan, A. 2013. Penerapan Strategi Belajar Aktif (Active Learning Strategy) dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Islam Nurul Hidayah. Skripsi: Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Sudjana, Nana. 2006. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/tar.v27i2.773
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Tarbiyah by UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah/about/submissions#copyrightNotice.