ANALISIS PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK BERDASARKAN USIA MASUK SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asiah. (2018). Asiah2018. Pendidikan, Terampil Jurnal Volume, Pembelajaran Dasar, 5, 19–42.
Damayanti, E., Dewi, E. M. P., & Noviyanti Putri, R. (2022). Readiness of Children to Attend Elementary School (Overview of Developmental and Educational Psychology). Khidmah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 58–73.
Deliviana, E. (2017). Mempersiapkan Anak Masuk Sekolah Dasar. Jurnal Dinamika Pendidikan, 10(2), 117–130.
Dewi, M. P., S, N., & Irdamurni, I. (2020). Perkembangan Bahasa, Emosi, Dan Sosial Anak Usia Sekolah Dasar [Language, Emotional, and Social Development in Primary School-Aged Children]. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 7(1), 1.
Istiqomah, H. (2019). Perkembangan Fisik Motorik Anak Usia Sekolah Dasar Dalam Proses Pembelajaran. Desember, 11(2), 155–168. http://journal.uinmataram.ac.id/index.php/
Mariyati, L. I. (2017). Usia dan Jenis Kelamin dengan Kesiapan Masuk Sekolah Dasar. Prosiding Seminar Nasional Psikologi UMG, 095, 331–344.
Mariyati, L. I. (2019). Inteligensi Dan Kesiapan Anak Masuk Sekolah Dasar. Psyche:Jurnal Psikologi, 1(1), 1–12.
Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan. (2018). Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 51 Tahun 2018 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Dan Sekolah Menengah Kejuruan. Permendikbud, 1–25. jdih.kemdikbud.go.id
Pratiwi, W. (2018). Kesiapan Anak Usia Dini Memasuki Sekolah Dasar. Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 6(1), 1–13.
Rifai, M., & Fahmi. (2017). Pengelolaan Kesiapan Belajar Anak Masuk Sekolah Dasar. Tarbawi, 3(01), 129–143.
Setiawan, T. H., & Aden. (2020). Efektifitas Penerapan Blended Learning Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Akademik Mahasiswa Melalui Jejaring Schoology Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif (JPMI), 3(5), 493–506. https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i5.493-506
Sulistyawati Wiwik, Wahyudi, T. S. (2022). KADIKMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika. Kadikma, 13(1), 67–72.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003. (2003). Undang-Undang, 19(8), 159–170.
Wardhana, K. E. (2022). Pengaruh Kematangan Anak Usia Dini Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas. Sultan Idris Journal of Psychology and Education, 1(2), 56–66.
Yanuari, C. (2017). Perkembangan Bahasa Pada Anak. PENTAS: Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 3(2), 59.
Zaly, N. W. (2017). Pengaruh Faktor Keluarga Terhadap Kesiapan Masuk Sekolah Dasar Pada Anak Usia Prasekolah Family Factors Influence On Elementary School Entrance Readiness In Preschoolers. Jurnal Persada Husada Indonesia, 4(12), 6–10.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/tar.v31i2.4020
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Tarbiyah by UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah/about/submissions#copyrightNotice.