MOTIVASI KERJA DAN LINGKUNGAN BELAJAR DALAM UPAYA PENINGKATAN PROSES PEMBELAJARAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anwar Prabu Mangkunegara. (2005). Sumber Daya Manusia perusahaan. Remaja Rosdakarya: Bandung
Budiawati, J (2017). Iklim, Kepuasan, dan Motivasi Kerja Guru Di Sekolah Dasar Bpk Penabur. Jurnal Administrasi Pendidikan Vol.XXIV No.1. 36-46.
Cece Wijaya dan Rusyam, A.T (1992). Kemampuan dasar guru dalam proses belajar-mengajar. Bandung : Remaja Rosdakarya
Danim, Sudarwan. (2012). Motivasi Kepemimpinan dan Efektivitas Kelompok. Jakarta : Rineka Cipta.
Djamarah. S. B, Zain. A. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Duffy and Roehler. (1989). Improving Classroom Reading Instruction. New York: Radom Hause.
Hamalik, Oemar. (2004). Proses Belajar Mengajar. Jakarta Bumi Aksara.
Hariani, M dan Noeng Muhadjir. (1980). EvaluasiKemampuanMengajar.Jakarta : P-3G Dikbud.
Hasan Iqbal.(2003). Pokok-Pokok Materi Statistik 1. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Hasibuan, (2010) Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta: Bumi Aksara
Hasibuan, Malayu S.P. (2003). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Hasibuan, Malayu S.P., (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.
http://eprints.uny.ac.id/8120/3/BAB%202-06208241034.pdfdi Akses Tanggal 30 Agustus 2018.
Johnson, D. W., & Johnson, R. T. (1995). Social Interdependence - Cooperative Learning in Education. In B. Bunker & J. Z. Rubin (Eds.), Conflict, Cooperation, and Justice (pp. 205-251). San Francisco: Jossey-Bass Publishers.
Karwati, Euis dan Joni Priansa, Donni. (2013). Kinerja danProfesionalisme KepalaSekolah Membangun Sekolah Yang Bermutu. Bandung: Alfabeta.
Manullang,M. (2005) Dasar-dasar Manajemen. Bandung:Cita Pustaka
Mashlow, A.H. (1947). Theory of Human Motivation. [Online]. Diakses dari http://citeseerx.ist.psu. Eduviewdoc/download?doi =10.1.1.318.2317& rep=rep1&typ e=pdf.
Mathis, Robert. L &Jackson John. H. (2001). Manajemen sumber daya manusia, Jakarta: Salemba Empat.
McMillan, J.H. and Schumacher, S. (2001). Research in Education. New York: Longman, Inc.
Muchlas. (2005). Perilaku Organisasi. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Mulyasa, E. (2007). Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Pratisto, A. (2009), Statistik menjadi mudah dengan SPSS 17. Jakarta: Elex. Media. Computindo.
Purwanto, Ngalim. (2011). Psikologi Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Bandung
Robbins SP, dan Judge, (2007) Perilaku Organisasi, Jakarta: Salemba Empat
Rooijakkers, Ad. (1991). Mengajar dengan Sukses: Petunjuk Untuk Merencanakan dan Menyampaikan Pengajaran. Jakarta: Presindo.
Rustaman, N.(2001). Ilmu dan Aplikasi Pendidikan. Bandung: Imperial Bhakti Utama
Ryan and Deci, (2000). “Intrinsic and Extrinsic Motivations: Classic Definitions and New Directions”. Contemporary Educational Psychology 25. page 54-67. http://mmrg.pbworks.com/f/Ryan,+D eci+00.pdf.
Santoso Singgih, (2002)Statistik Parametrik, Cetakan Ketiga, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Saroni, Muhammad. (2006). Manajemen Sekolah: Kiat Menjadi Pendidik yang Kompeten. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Shahril @ Charil Marzuki (1997). Kajian Sekolah Berkesan Di Malaysia: Model Lima Faktor. Fakulti Pendidikan, Malaysia: Universiti Kebangsaan Malaysia.
Sidi, Indra Djati.(2005). Menuju Masyarakat Belajar. Jakarta : Paramadina
Singarimbun, Masri dan Sofian Effendi. (1989). Metode Penelitian Survey. Jakarta: LP3ES.
Siswanto. (2008). Manajemen Tenaga Kerja Indonesia Pendekatan Administratif dan Operasional. Jakarta: Bumi Aksara.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Rineka Cipta. Jakarta
Sudjana. D (2000). Metode dan Teknik Pembelajaran Partisipatif. Bandung : Falah Production
Sugiarto dkk. (2003). Teknik Sampling. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. (1998). Statistik untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Supriyadi.D. (1999). Mengangkat Citra dan Martabat Guru. Yogyakarta: Adicita Karya Nusa.
Syaiful Bahri Djamarah, (2010) Guru dan Anak Didik, Jakarta: Rineka Cipta
Triatna, C. (2008). Perilaku Organisasi Dalam Pendidikan.Bandung: Remaja Rosdakarya
Undang-undang RI nomor 20 tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional
Uno, Hamzah B. (2008). Teori Motivasidan Pengukurannya: Analisis di Bidang Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Uno, Hamzah, B. (2011). Teori Motivasi. Jakarta: Bumi Aksara.
Wahjosumidjo.(2001). Kepemimpinan Kepala Sekolah. Jakarta: Rajagrafindo Persada
Winkel,W.S. (1991). Bimbingan dan Konseling Di Sekolah Menengah (cetakan VII). Jakarta : Grasindo.
Wursanto, Ig. (2006). Manajemen Kepegawaian 1. Yogyakarta: Kanisius.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/tar.v25i2.367
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Tarbiyah by UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah/about/submissions#copyrightNotice.