PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DAN SELF CONTROL TERHADAP HASIL BELAJAR FIKIH SISWA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Atina, Yuni., Gutji, Nelyahardi, dan Sekonda, Fellicia Ayu. Pengaruh Kontrol Diri (Self Control) terhadap Tingkat Perilaku Agresif Siswa di SMP Negeri 5 Kota Jambi. Jurnal: Pendidikan Tambusai Volume 6 Nomor 1 Tahun 2022, p. 4077-4082.
Chaplin, J.P. Kamus Lengkap Psikologi. Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2007.
Elizar. Penerapan Model Pembelajaran Tipe Think Pair Share (TPS) Sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Materi Perkalian Siswa Kelas II SD Negeri 07 Sungai Jaring Kecamatan Lubuk Basung Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020. Jurnal: Edukasi New Normal Volume II Nomor 2 Tahun 2022. p. 15-23.
Fadilla, Ari dan Sultani Dalmi Iskandar. Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share Dengan Model Pembelajaran Inquiry di SMK Swasta Ar Rahman Medan Kelas X. Jurnal: Inovasi Pendidikan. Vol.3 No.3 Agustus 2022, p. 5389-5394
Intani, Citra Putri dan Ifdil. Hubungan Kontrol Diri Dengan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal: Educatio. Volume 4 Nomor 2, Oktober 2018, p. 65-70.
Lie, Anita. Cooperative Learning. Mempraktekkan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: Grasindo, 2004.
Mardiana dan Hurriyati, Dwi. Kontrol Diri dan Penyesuaian Diri Selama Pembelajaran Online. Jurnal: Penelitian Psikologi Vol 13 No 1 April 2022. p. 31-36.
Meliala, Winni Kharisma Br dan Siregar, Nurhasanah. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Jurnal: Inspiratif. Vol. 8, No. 1 April 2022. p. 1-9.Siahaan, Friska B. dkk. Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Pada Materi Segitiga Di Kelas VII SMP Methodist 9 Medan T.A 2021/2022. Jurnal: SEPREN: Journal of Mathematics Education and Applied Special Issues: NICoMSE, October 2022. p. 63-68
Miskanik. Kontrol Diri Sebagai Mediator Konsep Diri, Resiliensi, Dukungan Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal: Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP), Volume 5 Nomor 1, Juni 2022, p. 120-127.
Mutia, Tuti., Agustina, Sri., Suroso dan Akhmad, Ramli. Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Model Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Geografi. Jurnal: Geodika: Jurnal Kajian Ilmu dan Pendidikan Geografi Volume 4 Nomor 2 Desember 2020, p. 210-219
Lie, Anita. Cooperative Learning. Mempraktekkan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: Grasindo, 2004.
Ningsih, Ruly. Pengaruh Kontrol Diri terhadap Perilaku Disiplin Remaja. Jurnal Psikoedukasi dan Konseling Vol 2, No. 2, Desember 2018, p. 48-52.
Parwati, Nunung dan Sugiharto, Swi Yuwono Puji. Hubungan Kontrol Diri dan Pengalaman Mengikuti Konseling Kelompok terhadap Penerimaan Diri Siswa di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal: Bulletin of Counseling and Psychotherapy, Vol 4, No 1, 2022. p. 195-203.
Rachmawati, Alifia dan Erwin. Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Berbantuan Media Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal: Basicedu, Volume 6 Nomor 4 Tahun 2022. p. 7637 – 7643.
Susanto, Doni., Untari, Erny, dan Astuti, Indra Puji. Efektivitas Think Pair Share (TPS) dan Pembelajaran Langsung dengan Talking Stick (TS) Ditinjau dari Prestasi dan Kemandirian Belajar. Jurnal: Diksi Jurnal Kajian Pendidikan dan Sosial, Volume 2, nomor 2, 2021, p. 77-85.
Triastutik, Ariska dan Sutoyo, Anwar. Hubungan Kontrol Diri dengan Perilaku Disiplin Tata Tertib Sekolah pada Siswa SMA. Jurnal: Indonesian Journal of Guidance and Counseling: Theory and Application. 9 (1), 2020, p. 41-45
Yulianingsih, Beny., Gofur, Abdul dan Amin, Mohamad. Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share Dengan Pendekatan Inkuiri Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Ipa Pada Siswa Kelas XII SMK. Jurnal: Pendidikan Teori, Penelitian, dan Pengembangan Volume: 2 Nomor: 1 Bulan Januari Tahun 2017, p. 1-11.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/tar.v30i1.2594
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Tarbiyah by UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah/about/submissions#copyrightNotice.