TINJAUAN PUSTAKA SISTEMATIS: PROGRAM EKTRAKURIKULER PRAMUKA UNTUK MELATIH KEMANDIRIAN SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arista, A. S. (2021). Manajemen Ekstrakurikuler Pramuka Dalam Membentuk Kedisiplinan Siswa Di Smp Negeri 35 Medan (Issue March). http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13363
Grant, M. J., & Booth, A. (2009). A typology of reviews: An analysis of 14 review types and associated methodologies. Health Information and Libraries Journal, 26(2), 91–108. https://doi.org/10.1111/j.1471-1842.2009.00848.x
Hasanah, A. (2018). Penanamanan Karakter Mandiri Pada Peserta Didik Di Mi Ma ’ Arif Nu Jipang Kecamatan Karanglewas Program Studi Pendidikan Guru Madrasah. Skipsi. https://core.ac.uk/download/pdf/295324767.pdf
Idrus, M. (2003). Paradigma Baru pendidikan Islam Kemandirian Anak Sejak Usia Dini. VIII, 73–83.
Indah, Y. T., & Amrullah, M. (2020). Study Analisis Jurnal Implementasi Karakter Mandiri Siswa dalam Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. 7, 1–15. https://doi.org/10.21070/acopen.7.2022.3991
Krisnajati, E. (2017). Pengaruh Keaktifan Mengikuti Perkemahan Dalam the Effect of Joining the Camp Actively in Scout Education Towards. Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 11.
Larasati, E. D. (2017). Pendidikan Karakter Mandiri Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 5(6), 381–388.
Lastri Winarsih, W., & Nanik Setyowati. (2021). Penguatan Pendidikan Karakter Pada Anak Pendahuluan Pada lingkungan pendidikan terdapat kendala dari luar maupun dalam . Kendala dari luar berupa perubahan sosial yang mengubah tata nilai , norma , budaya bangsa yang menjadi bebas , sedangkan kendala yang. 11, 206–216. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.22373/jm.v11i2.7869
Maslahat, A., Fauziah, S. P., & Suherman, I. (2019). Kegiatan Ekstrakurikuler Berbasis Tauhid Pramuka Sebagai Penguat Pendidikan Karakter Mandiri. 2.
Misnan. (2020). Penguatan Pendidikan Karakter Dalam Kegiatan Kepramukaan Untuk Melatih Kemandirian Siswa Madrasah Ibtidaiyah Di Kecamatan Trawas. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4, 127–140.
Praditya, T. (2022). Studi Pustaka Terhadap Penggunaan Metode Praktik Dalam Gerakan Pramuka Untuk Penanaman Sikap Sosial Siswa Mi/Sd.
Prastomo, W., Huliyah, M., Nasrudin, M., Kusumawati, I., Nuryati, N., & Ari Bowo, A. N. (2019). Hizbul Wathan Bagi Pendidikan Kemandirian Tingkat Sekolah Dasar. Nuansa Akademik: Jurnal Pembangunan Masyarakat, 4(1), 47–62. https://doi.org/10.47200/jnajpm.v4i1.506
Sa’ida, N. (2016). Kemandirian Anak Kelompok a Taman Kanak-Kanak Mandiri Desa Sumber Asri Kecamatan Nglegok Kabupetn Blitar. Jurnal Pedagogi, 2, 88–95.
Sukatin, P. Karmila, Marini, R. Nurul Hidayah, R.Nursavitri, S. itri P. (2019). Mendidik Kemandirian Anak. Fakultas Pendidkan Dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Nusantara Batanghari, Jambi, VI, 172–184.
Suyahman. (2020). Pelaksanaan Pendidikan Karakter Melalui Gerakan Pramuka di Era Pandemi Covid 19 The Covid Pandemic Era 19 semua manusia dalam melakukan aktivitas kehidupannya . Kata karakter berasal dari bahasa manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 29(2), 169–176. https://doi.org/https://doi.org/10.32585/jp.v29i2.803
Wafiyah, A. A. (2018). Upaya Pembina Pramuka Dalam Menumbuhkan Sikap Kemandirian Siswa Di Mi Salafiyah Barek Kebonsari Madiun. In Bitkom Research (Vol.63,Issue 2).
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/tar.v30i1.2435
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Tarbiyah by UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah/about/submissions#copyrightNotice.