IMPLEMENTASI STRATEGI METODE DEBAT DI MADRASAH TSANAWIYAH ZIA SALSABILA MEDAN TEMBUNG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arlina, dkk, 2024. Implementasi Strategi Pembelajaan Debat dalam Pembelajaran Fiqih di SMA Al-Hidayah Medan. Jurnal Pendidikan Tambusai. 8 (1), 3559-3567, h. 3562
Arikunto, Suharsimi (2020). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Aris Shoimin, 68 Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013 (Yogyakarta: Ar-Ruzz Media,2014) hlm. 25
Ardiansyah, Risnita dan M.Syahran Jailani. 2023. Teknik Pengumpulan Data Dan Instrumen Penelitian Ilmiah Pendidikan Pada Pendekatan Kualitatif dan Kuantitatif. Jurnal Pendidikan. Jambi. Vol 1 No. 2
Hamdayama, Jumanta. 2014. Model Dan Metode Pembelajaran Kreatif Dan Berkarakter: Bogor: Ghalia Indonesia. h. 108.
Ismail. Strategi Pembelajaran Agama Islam Berbasis PAIKEM. Rasail Media Group, Semarang 2008. hal.81
Jaenal, Muhammad. 2024. Ice Breaking dalam Pembelajaran: Membangun Suasana Belajar yang Menyenangkan. https://smkn02wajo.sch.id/read/123/ice-breaking-dalam-pembelajaran-membangun-suasana-belajar-yang%20menyenangkan#:~:text=Manfaat%20Ice%20Breaking%20dalam%20Pembelajaran,fokus%20setelah%20mengalami%20penurunan%20konsentrasi.
Melvin L. Siliberman, 2016. Active Learning 101 Cara Belajar Siswa Aktif. Bandung : Nuansa. h. 14.
Peningkatan Hasil Belajar Matematika Dengan Menerapkan Metode “Debate” pada Siswa Kelas VI SDN 1 Gondangmanis Semester 1/2012-2013
Roestiyah, 2012. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta, h. 148.
Suherwin, Muhmmad Zein Iqbal, Herly Dayanti, (2020). Pembelajarn Debat. Indonesia : Guepedia. h.9-12.
Silberman, Mel. 2014. Handbook of Experiental Learning Experiental Learning: Strategi Pembelajaran dari Dunia Nyata. Bandung: Nusa Media
Sudjana, Nana, (2010). Metode dan Teknik Pembelajaran Partisipatif. Bandung
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media h. 148.
Surya (2015). Model-Model Pembelajaran inovatif. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Tarigan, Hendri Guntur. Retorika. Bandung: Angkasa, 1990 : 120
Tarigan, H.G. 1986. Berbicara sebagai suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa. h. 82.
Melvin L. Siliberman, 2016. Active Learning 101 Cara Belajar Siswa Aktif. Bandung : Nuansa. h. 14.
Warti, Eli. (2019). Pembelajaran HOTS (Hinger Order Thinking Skills )Melalui Penerapan Berbagai Metode Pembelajaran. Malang : Tim MNC Publishing. h. 58.
Yuliati. Penerapan Metode Debat Dalam Pembelajaran PPKN. Social: Jurnal Ilmu-ilmu Sosial. 2021.
Wijayanto,P.A, Utaya,S,. & Amiruddin, A. (2017). Efektivitas Metode Debat Aktif dan Strategi Penerapannya dalam mengoptimalkan pembelajaran geografi. Jurnal Pendidikan dan kebudayaan. 2 (1), 99-116.
Wahyu Ari Anto Harahap. 2024. Implementasi Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Vol. 2. No. 2
Zinuddin et aI., : Metode Debat untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara. PiJIES: Pedagogik Journal of Islamic Elementary School. 2018.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
INDEXING
Jurnal Tarbiyah by UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/jurnaltips.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/jurnaltips/about/submissions#copyrightNotice.
Sekretariat: Jl. William Iskandar Ps. V, Medan Estate, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371