Development of android-based learning media on tool sterilization materials
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abildinovaa, G. M., Alzhanova, A. K., Ospanovab, N. N., Taybaldievac, Z., Baigojanovaa, D. S., & Pashovkina, N. O. (2016). Developing a mobile application “educational process remote management system” on the android operating system. International Journal of Environmental and Science Education. 11(12), 5128–5145.
Aisyah, S., Noviyanti, E., & Triyanto (2020). Bahan ajar sebagai bagian dalam kajian problematika pembelajaran. Jurnal Salaka. 2(1), 62-65.
Anggraeni, R. D., & Kustijono, R. (2013). Pengembangan media animasi fisika pada materi cahaya dengan aplikasi flash berbasis android. Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya (JPFA). 3(1), 11-18.
Astuti, I. D. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Mobile Learning Berbasis Android. Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika (JPPPF). 3(1), 57-62.
Aulia, N. S., & Aina, M. (2016). The Development of Interactive Multimedia By Using Camtasia Studio 8 On Biology Learning Activity In Tissue Culture Material. Journal Biodik. 2(1), 20-26.
Batubara, M. S. (2017). Hasil Uji Coba Video Pembelajaran Mata Kuliah Kultur Jaringan Berbasis Masalah Pada Dosen dan Mahasiswa. Journal Pendidikan Biologi. 6(2), 267-273.
Calimag, J. N., Mugel, P. A., Conde, R. S., & Aquino, L. B. (2014). Ubquitous learning environment using android mobile application. International Journal of Research in Engineering & Technology. 2 (2), 119-128.
Chusni, M.M., Zakwandi, R., Andriani, S., Aulia, M.R., Nurfauzan, M.F. & Azmi, T. (2018). AppyPie Untuk Edukasi; Rancang Bangun Media Pembelajaran Berbasis Android. Bandung: Media Akademi.
Fransisca, M., Yunus, Y., Sutiasih, A. D., & Saputri, R. P. (2019). Practicality of e-learning as learning media in digital simulation subjects at vocational school in Padang. In Journal of Physics: Conference Series. 1339(1), 012-077.
Harahap (a), F., Nurliza, & Nasution, N. E. A. (2020). Pengembangan Ensiklopedia Perbanyakan Tanaman Melalui Kultur Jaringan sebagai Sumber Belajar Tanaman untuk siswa SMA. Jurnal Pelita Pendidikan. 8(1), 52-61.
Harahap (b), F., & Sihombing, C. G. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Media Kultur Jaringan dan Kultur Protoplas Berbasis Literasi Ilmiah. Jurnal Pendidikan Biologi Undiksha. 9(1), 51-67.
Harahap (c), F., & Salsabila, A. S. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Pemuliaan Tanaman In Vitro Berbasis Literasi Ilmiah. Jurnal Bioedukasi. 15(1), 45-66.
Hartini., Narulita, E., & Iqbal, M. (2019). Pengembangan Virtual Laboratory Pada Topik Kultur Jaringan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal JIPVA. 3(1),1-16.
Hidayanti, F. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Appypie Pada Materi Persamaan Trigonometri. Knowledge: Jurnal Inovasi Hasil Penelitian dan Pengembangan, 1(1), 23-24.
Jabbour, K. K. (2014). An Analysis of the effect of mobile learning on lebanse higher education. Informatics in Education. 13(1), 1-15.
Kumalasani, M. P. (2018). Kepraktisan Penggunaan Multimedia Interaktif Dalam Pembelajaran. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar. 2(1), 1-11.
Marlena, N., Dwijayanti, R., & Edwar, M. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Berbasis Flash untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Bisnis. 6(1), 45-51.
Martono & Nurhayati. (2014). Implementation of Android Based Mobile Learning Application as a Flexible Learning Media. International Journal of Computer Science Issues (IJCSI). 11(1), 1694-0784.
Munandi, Y. (2013). Media Pembelajaran (Sebuah Pendekatan Baru). Jakarta: Referensi.
Mustafa, P. S., & Suryadi, M. (2022). Landasan teknologis sebagai peningkatan mutu dalam pendidikan dan pembelajaran. Jurnal Pendidikan Dasar. 6(3), 767-793.
Novitasari, D. (2020). Pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis android terhadap pemahaman siswa. Jurnal Matematika & Matematika. 2(2), 8-18.
Nurhairunnisah. 2017. Pengembangan Bahan Ajar Interaktif untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika pada Siswa SMA Kelas X. Tesis. Program S2 Universitas Negeri Yogyakarta. Yogyakarta.
Oktarina, Y., Nurhusna, N., & Saputra, M. A. A. (2018). Implementation of Blended Learning Through Smartphone-Based Applications in Disaster in Nursing Courses. Indonesian Nursing Journal of Education and Clinic (INJEC), 3(2), 113–121.
Pambayun, E.T., Sutiyatno, S., & Santoso, S. (2021). Media pembelajaran Interaktif Kultur Jaringan Dengan Menggunakan Adobe Animate. Jurnal Transformasi. 17(2), 45-55.
Peraturan Kementerian Pendidikan dan Peraturan Kebudayaan No. 50 Tahun 2014 tentang Sistem Mutu Penjaminan Pendidikan Tinggi.
Prayoga, L. (2015). Proses Sterilisasi Dan Penanganan Kontaminasi. Purwokerto: Fakultas Biologi Unsoed.
Sanjaya, W. (2016). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Prenadamedia Group.
Sari, A. K. (2014). Analisis Karakteristik Gaya Belajar VAK (Visual, Audio, Kinestetik). Jurnal Ilmiah Edutic. 1(1), 1-12.
Shehab, S. S., & Boujaode, S. (2016). Analysis of chemical representation in secondary lebanes chemistry textbook. International Journal of Science and Mathematics Education. 15(5), 797-816.
Sudijono, A. (2010). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supardi, Ertikanto, C., & Manurung, P. (2017). Student Worksheet Static Fluid Material Based on Scientific Approach Using Giuded Inquiry Model. International Journal of Science and Applied Science. 2(1), 368-380.
Suparmi, S., Chang, A. N., & Yunus, Y. (2019). Students needs of English speaking materials in tourism vocational school in Padang. Journal of RESIDU. 3(23), 116-123.
Syarisma, N.F. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pembelajaran Fluida. Skripsi. Pendidikan Fisika, Universitas Islam Negeri Alauddin, Makassar.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/biolokus.v6i1.2115
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Biolokus: Jurnal Penelitian Pendidikan Biologi dan Biologi
indexed by :