INDENTIFIKASI PERILAKU DAN KARAKTERISTIK AWAL SISWA DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR PADA SEKOLAH DASAR FULL DAY SCHOOL

Gunawan Gunawan

Abstract


Melakukan kegiatan identifikasi prilaku siswa diawal pembelajaran merupakan pendeteksian dini dalam mempersiapkan materi dan bahan ajar pada sekolah dasar bersifat full day school. Terlebih lagi jenis sekolah full day school merupakan sekolah yang waktu pembelajaran tidak lagi berharap di rumah. Pembelajaran di sekolah dasar full day school bukan hanya belajar di kelas, tapi juga bermain dan menjalani sebuah proyek mingguan yang memerlukan kompetensi lebih seorang guru dalam memberikan dan menyajikan materi ajar di kelas. Sekolah dasar yang bersifat full day school memiliki siswa yang cendrung lebih menyenangi kegiatan pembelajaran yang berkaitan dengan kegiatan mereka seharari-hari, sehingga seorang pendidik sangat perlu melakukan identifikasi perilaku dan pengungkapan karakteristik siswa dalam mempersiapkan dirinya pada proses pembelajaran di kelas.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


--

Silakan pilih menuĀ ARCHIVES untuk melihat jurnal edisi lainnya